Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19, Yowana PBMM Akhirnya Dikukuhkan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/28/21

Sempat Tertunda Karena Pandemi Covid-19, Yowana PBMM Akhirnya Dikukuhkan

 

Gianyar, dewatanews.com - Bagus Gianyar 2014 yang juga merupakan Petajuh Pasikian Yowana Majelis Desa Adat Kabupaten Gianyar, diberikan mandat oleh para Penglingsir Pratisentana Bandesa Manik Mas (PBMM) Kabupaten Gianyar untuk menjadi Ketua Pasemetonan Yowana Pratisentana Bandesa Manik Mas (Yowana PBMM).

Ia yang biasa dipanggil Kadek Alo dipercaya memimpin Organisasi Sosial ini menggantikan rekannya I Wayan Eka Mustika, S.S, yang sekarang duduk sebagai Sekretaris di Organisasi PBMM Kabupaten Gianyar.

Sejatinya terpilihnya Kadek Alo dilakukan secara Musyawarah Mufakat oleh Para Penglingsir, Penasehat, Pengurus PBMM Kabupaten Gianyar dan utusan kecamatan yang hadir pada Acara Loka Sabha V PBMM Kabupaten Gianyar di Wantilam Pura Taman Pule – Mas  pada  28 Mei 2020.

Namun pada saat yang sama masih dalam pandemi Covid-19, dan membatasi segala bentuk pertemuan melibatkan banyak orang, pelantikannya pun baru bisa dilakukan hari ini, sabtu (27/11).

Ketua Yowana periode  sebelumnya, I Wayan Eka Mustika, yang juga ketua panitia pelaksana acara, kegiatan dilakukan di Balai Banjar Batan Ancak Mas , disebelah Pura Buk Jambe Desa Mas, “karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, pelantikan baru bisa dilaksanakan pada hari inj “Saniscara Paing Wuku Lantir” , jelasnya.

Pengukuhan Yowana PBMM Kabupaten Gianyar dihadiri oleh Ketua Umum PBMM Pusat I Made Sudiana, S.H, bersama Sekum dan Bendahara, Penasehat PBMM Wayan Solo dan Wayan Geranyam serta Pengurus PBMM se-Kabupaten Gianyar, dan dilaksanakan secara sederhana.

Sementara Kadek Alo yang juga merupakan Seniman Muda Peliatan diberi mandat untuk menahkodai Organisasi  ini Lima tahun kedepan, didampingi oleh I Putu Gede Renandia, S.M, sebagai Wakil Ketua dari Kecamatan Sukawati, I Putu Wahyu Sumarsana Putra – Kecamatan Gianyar sebagai Sekretaris dan Ni Putu Devi Nirmala Putri – Kecamatan Sukawati sebagai Bendahara, sebelum dilantik dibacakan pembacaan SK oleh Pengurus PBMM Kabupaten Gianyar, dilanjutkan dengan penyematan Pin oleh Bapak Ir. I Made Sarwa M.B.A, selaku Ketua PBMM Kabupaten Gianyar.


Ketua Yowana PBMM Kabupaten Gianyar dalam pidato singkatnya mengajak para yowana untuk selalu eling dan bhakti ring Bhatara Kawitan dan mampu mengeksplor bakat maupun skill yang dimiliki dan menjadikan Organisasi ini sebagai wadah berkreasi, mengasah kemampuan dan mempererat tali silaturahmi, namun ini bukanlah ajang untuk mengkotak –kotakan diri, melainkan  untuk meningkatkan kualitas yowana agar mampu menjadi tauladan dalam kehidupan bermasyarakat.

PBMM Kabupaten Gianyar yang diketuai oleh Ir. I Made Sarwa, M.B.A mendukung penuh terhadap keberadaan Organisasi Yowana PBMM serta program-program Yowana PBMM kedepan, dengan harapan Yowana PBMM bisa sebagai tongkat estapet kepemimpinan dan selalu menjaga serta  meningkatkan rasa rumaket pasemetonan dimanapun berada.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com