Turun Ke Desa, Polsek Payangan Percepat Penanganan Covid-19 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/1/21

Turun Ke Desa, Polsek Payangan Percepat Penanganan Covid-19

Gianyar, dewatanews.com - Berbagai upaya dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19. Di wilayah hukum Polsek Payangan, wujudkan Harkamtibmas yang Kondusif serta percepatan penanganan Covid -19, disamping pemulihan ekonomi,  Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. melalui Surat Perintah Kapolres Gianyar Nomor Sprin/1565/X/PAM.3.3./2021 tanggal 28 Oktober 2021, telah menggagas terobosan Kreatif bertajuk "KRING POLRI POLRES GIANYAR".   

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Payangan AKP I Putu Agus Ady Wijaya, S.H., mensosialisasikan terobosan kreatif Polres Gianyar tersebut  kepada Kades Kerta I Made Gunawan, Sp, S.H., bersama perangkat Desa Kerta, Prejuru dan Pecalang Dusun Margatengah., Senin (1/11) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mempercepat mewujudkan terobosan kreatif Kapolres Gianyar, sehingga dalam implementasi dilapangan, anggota  memahami tugas serta tujuan dari Program ini dan langsung dirasakan oleh masyarakat. "Ini mesri disosialisasikan langsung kepada masyarakat, demi percepatan penanganan pandemi Covid-19," gagasnya.

Landasan dari "KRING POLRI POLRES GIANYAR" yang digagas oleh Orang Nomor 1 Korps Baju Coklat di kabupaten Gianyar tersebut adalah sebuah konsep menempatkan seluruh anggota Polri dari semua fungsi yang ada di Polsek setempat disetiap Desa.

Berdasarkan hal tersebut, Polsek Payangan dalam hal ini Kecamatan Payangan yang terdiri dari 9 Desa, Membagi Personil yang ada sehingga setiap Desa mendapat 4 ( Empat ) orang Personil setiap Desa, yang berperan untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam mewujudkan Keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Selain itu, Personil Polri yang ditunjuk dalam "KRING POLRI" ini juga melaksanakan pendampingan terhadap Prajuru adat dan dinas, sebagai mata dan telinga pimpinan untuk menyerap informasi  di masyarakat berkaitan dengan situasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas sebagai upaya early detection dan early warning, bersama sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat desa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan aparat lainnya melakukan upaya problem solving terhadap permasalahan  sosial yang sudah terjadi dengan harapan setiap permasalahan sesegera mungkin dapat diselesaikan.

Kapolsek Payangan juga menambahkan kegiatan KRING POLRI ini dilakukan oleh personil Polsek Payangan yang ditunjuk di sela -sela waktu senggang namun tidak mengganggu jam dinas serta tidak mengganggu tugas pokok polri yang bersangkutan.

Dan diharapkan dengan adanya Program Kapolres Gianyar yang bertajuk KRING POLRI ini, dapat meningkatkan komunikasi antara Polri dan Masyarakat serta menumbuhkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com