Sambut Hari Raya Galungan, ST. Mekar Jaya Laksanakan Pembagian Masker, Nasi dan Bersih-Bersih - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/6/21

Sambut Hari Raya Galungan, ST. Mekar Jaya Laksanakan Pembagian Masker, Nasi dan Bersih-Bersih

 

Badung, dewatanews.com - Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (10/11), Seka Teruna Teruni (STT) Mekar Jaya, Banjar Babakan Kangin, Badung, akan menggelar bersih-bersih di pura, yang diikuti dengan pembagian masker dan nasi bungkus.  
 
Kegiatan bersih-bersih pura, pembagian masker dan nasi dilaksanakan pada Jumat (5/11). Selain itu, pada tanggal 10 November dan 20 November 2021, bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan, STT Mekar Jaya juga akan berencana membuat stand masker gratis di pura.  
 
Ketua STT Mekar Jaya, I Made Suartana menjelaskan kegiatan bersih-bersih pura dipilih dalam rangka tetap menjaga kebersihan dan kesucian  pura untuk menyambut hari raya Galungan dan Kuningan. Ia juga menegaskan bahwa bersih-bersih di pura kali ini adalah wujud dedikasi generasi muda untuk masyarakat.
 

"Karena kita ingin menghilangkan citra anak muda yg suka mabuk mabuk untuk merayakan galungan, dan semoga ini bisa ditiru untuk pemuda lainnya," terang I Made Suartana.


Selain itu, I Made Suartana, juga menambahkan, kegiatan pembagian masker ini bertujuan tetap menjaga masyarakat agar patuh mentaati protokol kesehatan ketika melakukan persembahyangan. Sehingga nantinya persembahyangan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan tidak menimbulkan kluster baru. 
 

"Hal ini karena pasti ada masyrakat yang tidak bisa membeli masker atau lupa membawa masker, jadinya kami berinisiatif membantu masyrakat agar nantik bisa mentaati protokol ketika mau sembhayang agar kita semua terhindar dari bahaya virus corona," ungkap I Made Suartana
 
Terakhir, ia pun berharap bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi STT lainya untuk membuat kegiatan yang bermanfaat dan memiliki nilai guna bagi masyarakat.  
 
"Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi Sekaa teruna yang lainnya, agar bisa membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap I Made Suartana.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com