Rentin Harap Bali Jadi Tempat Perhelatan Event Panahan Internasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/7/21

Rentin Harap Bali Jadi Tempat Perhelatan Event Panahan Internasional

 

Denpasar, dewatanews.com - Kasus Covid-19  di Bali saat ini sudah sangat  landai, bahkan Bali sudah dibuka untuk penerbangan  internasional sejak 14 Oktober 2021, pariwisata Bali juga sudah dibuka maka Bali juga sudah siap untuk  menyelenggarakan event olah raga nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov PERPANI Bali Made Rentin,  dalam sambutannya saat Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi Bali PERPANI Bali masa bakti 2020 -2024, Sabtu (6/11).

Rentin juga menjelaskan bahwa ada banyak event akan di selenggaraka  di Bali seperti Pertemuan Internasional Pengurangan Risiko Bencana, dan Konferensi Tingkat Tinggi kelompok negara G-20 (KTT G-20) tahun 2022. Selain itu, juga akan ada acara kejuaraan dunia Indonesian Youth Championship U-20 yang akan diikuti oleh klub Eropa; Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea, dan Indonesian All Star pada tanggal 1-8 Desember 2021 di Bali.

Sedangkan, BRI Liga 1 yang akan diikuti oleh 18 Klub ternama di Indonesia, termasuk Bali United, juga akan digelar di Bali pada bulan Desember 2021 atau Januari 2022.

Rentin menambahkan kedepan cabang olah raga panahan Bali harus mampu memperoleh medali yg lebih banyak dalam setiap perhelatan olah raga baik nasional maupun internasional. "Pada PON XX Papua Bali hanya mampu meraih 1 medali perunggu, ke depannya kita harus bisa lebih bagus, "tegasnya.

Rentin juga sempat menceritakan dirinya tidak berlatar belakang olah-raga, apalagi panahan. Terpilihnya dia sebagai ketua umum pengprov PERPANI Bali, karena para tokoh panahan di Bali melihat perannya dalam menggerakkan kaum muda dalam berbagai kegiatan olah raga di Bali.

Selanjutnya ia meminta dukungan semua pihak dalam ikut memajukan olah raga panahan di Bali. "Mari majukan prestasi panahan provinsi Bali" pungkasnya.

Sementara itu Ketua umum PB PERPANI Illiza Za'Aduddin Djamal menyampaikan bahwa sebelum diminta sebenarnya PB PERPANI sudah laksanakan  beberapa perlombaan panahan di Bali. Ia sangat mendukung diselenggarakannya event di Bali, karena akan membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali.

Selanjutnya Iliza juga mengajak agar olahraga ini tidak hanya sebagai hoby tp juga profesi sehingga kedepannya ada perhatian khusus untuk atlet, jadi para atlet juga tidak merasa dicampakkan.

Iliza juga mengungkapkan kekaguman terhadap kepengurusan Pengprov PERPANI Bali dipenuhi para tokoh dan para pengurus sudah punya pengalaman, semoga hal ini menjadi tonggak kebangkitan olah raga panahan di Bali, pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com