Walikota Jaya Negara Lantik Alit Wiradana Jadi Sekda Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/7/21

Walikota Jaya Negara Lantik Alit Wiradana Jadi Sekda Kota Denpasar

 

Denpasar, dewatanews.com - IB Alit Wiradana resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar. Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Kamis (7/10).

Pelantikan yang dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Dandim 1611 Badung,  Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Kapolresta Denpsar, Kombes Pol Jansen Avitus Pandjaitan, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala, Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Wahyu Iman Santoso dan Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya.

Tampak hadir pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Istri Sekda Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana. Selain undangan secara langsung, undangan secara virtual dihadiri seluruh Pimpinan dan Perbekel/Lurah se Kota Denpasar.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara usai pelantikan mengatakan bahwa pihaknya bersyukur saat ini Sekda Kota Denpasar telah resmi dilantik. Pihaknya mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan yang sudah berjalan baik saat ini harus terus ditingkatkan guna memenuhi harapan masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, berkembangnya teknologi dan informasi saat ini mengharuskan seluruh aparatur sipil negara bekerja secara optimal. Besarnya harapan masyarakat akan pelayanan publik yang maksimal menjadi tantangan kita bersama.

“Harapan kita kedepanya dengan dilantiknya Sekda Kota Denpasar tentu apa yang menjadi tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan spirit sewakadarma dan vasudhaiva khutumbakam utamanya roda pemerintah bisa berjalan lebih optimal sesuai dengan harapan kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, setelah dilantik tentu pihaknya akan langsung bekerja dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan di Kota Denpasar. Termasuk terus melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pejabat sebelumnya.  Gus Alit mengatakan, sebagai pembantu walikota, sebagai sekda tentunya memiliki tanggungjawab dalam mengawal serta menuntaskan kebijakan pimpinan dengan sepirit sewakadarma dan vasudhaiva khutumbakam.

“Sebagai Sekretaris Daerah dan Sekretaris Forkopimda tentunya bertanggung jawab dalam membangun sinergitas kepada seluruh OPD di Kota Denpsar, termasuk kepada Forkopimda di Kota Denpasar. Tak hanya itu, nantinya sebagai pembantu Walikota dan Wakil Walikota juga akan terus membangun kordinasi guna mendukung penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur serta kebijakan-kebijakan strategis lainya di Kota Denpasar,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa sebelum dilantik sebagai Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar. Sebelumnya,  juga sempat menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar. IB Alit Wiradana terpilih sebagai Sekda Kota Denpasar setelah melalui seluruh tahapan lelang terbuka.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com