Tumbangkan Taekwondo Banten di Final, Kadek Heni Prikasih Persembahkan Emas Untuk Bali - Dewata News

Breaking News

10/6/21

Tumbangkan Taekwondo Banten di Final, Kadek Heni Prikasih Persembahkan Emas Untuk Bali

 

Papua, dewatanews.com - Setelah melalui pertarungan yang sengit akhirnya taekwondo putri Provinsi Bali, Ni Kadek Heni Prikasih akhirnya berhasil menyabet medali emas atas lawan tandingnya Fisca Afe Relia asal Provinsi Banten di babak final untuk cabor Taekwondo ajang PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan Batu Kayu Jayapura, Selasa (5/10).

Taekwondoin Provinsi Bali, Ni Kadek Heni Prikasih mendapat Emas di kelas kyorugi under 46 kg setelah di final mengalahkan taekwondoin Provinsi Banten Fisca Afe Relia.

Saat pertandingan yang berlangsung di GOR Politeknik tersebut memang tampak Fisca lebih agresif di ronde pertama dalam penyerangannya terhadap Kadek Heni, sehingga di ronde pertama keberuntungan nilai masih berpihak pada Fisca.

Di ronde kedua dengan memanfaatkan keagresifan Fisca, taekwondoin Bali Kadek Heni yang mulai awal tampil lebih prima dengan ketenangannya sepanjang laga bisa membalikkan skor dari taekwondoin andalan Provinsi Banten tersebut dengan tendangan yang telak dan memaksa Fisca ketinggalan poin hingga ronde kedua selesai.

Di ronde terakhir pertarungan kedua taekwondoin tersebut makin sengit ditambah dengan dukungan dari supporter kedua belah pihak, membuat riuh suasana di GOR Politeknik bergema, membuat kedua taekwondoin tersebut semakin semangat untuk saling serang di laga terakhir tersebut. Hingga ronde ketiga berakhir kemenangan tipis diraih Kadek Heni dan pertarungan diakhiri dengan skor 10-8.

Dengan kemenangan tersebut Ni Kadek Heni Prikasih berhasil mempersembahkan medali emas dari cabor Taekwondo putri bagi Provinsi Bali yang sebelum ke partai  final, Kadek terlebih duhulu mengalahkan Khumaira Aprili taekwondoin asal Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan di semifinal menyingkirkan atlet DKI Jakarta yakni Feltta Chaniago.

Kesuksesan peraihan medali emas oleh Kadek Heni tersebut merupakan sejarah baru taekwondo di Bali dikarenakan didalam event olah raga terbesar di tanah air tersebut  semenjak Bali menjadi peserta PON belum pernah sekalipun Bali mendapatkan medali emas. Minimal target kami pecah telor untuk mendapat 1 emas bagi cabor Taekwondo seperti yang dikatakan Ketua Umum TI Bali beberapa waktu yang lalu saat event gelaran TI Bali yaitu  Ajang Try Out Taekwondo Tingkat Nasional yang diadakan di GOR Purna Krida Kabupaten Badung Bali.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Bali Dr. Ir. Anak Agung Suryawan Wiranatha,  M.Sc., saat ditemui di Denpasar mengatakan “Kami bersyukur Tim Taekwondo Bali mengukir sejarah baru dalam Kejuaraan PON XX di Papua 2021 saat ini dimana Taekwondo Bali berhasil menyabet 1 Emas oleh Atlet atas nama Ni Kadek Heni Prikasih.

Prestasi Heni ini dilengkapi dengan 1 Perak dan 4 Perunggu oleh para atlet Taekwondo Bali lainnya. Dari 9 Atlit yg mewakili Taekwondo Bali, kami mampu mendapatkan 6 medali. Ini merupakan suatu prestasi yg sangat membanggakan. Kami selaku Pengurus Pengprov TI Bali sangat bangga karena prestasi seperti ini belum pernah dicapai dalam ajang PON sebelumnya yang diikuti oleh tim Taekwondo Bali, ucapnya.

Tim Taekwondo Bali untuk PON Papua ini mengukir sejarah baru Taekwondo di Provinsi Bali. Selamat kepada Kadek Heni atas medali emasnya buat Provinsi Bali. Prestasi ini menjadi prestasi terbaik Taekwondo Bali dalam sejarah dan di ajang PON selama ini, pungkasnya.

Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi mengucapkan selamat atas raihan medali emas Taekwondo untuk Bali dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Pengprov TI Bali sehingga Taekwondo Bali bisa menyumbang medali Emas untuk Bali pada PON Papua ini.

Menurut Sabeum Sandiaz Antonio saat dihubungi via telepon dari Jayapura menyampaiakan sebagai pelatih merasa bangga dengan hasil yang diperoleh para atlet, team Taekwondo Bali ini adalah team yang sangat luar biasa. Kami bekerja keras walau kondisi sulit untuk mewujudkan mimpi insan Taekwondo Bali untuk meraih prestasi di ajang PON. Dan para atlet yang saat ini sudah berjuang dengan maksimal saya mengucapkan terima kasih dan saya bersyukur akhirnya kami bisa memenuhi target 1 medali Emas untuk tim Taekwondo  Bali.

Masih di Jayapura, I Made Muliasa S.T. selaku manager tim Taekwondo Bali yang berlaga di PON XX Papua tahun 2021 menyampaiakn untuk pencapaian raihan medali sudah sesuai target, dimana target emas sudah bisa kita peroleh, dan hal ini menjadikan sejarah pertama kali bagi Taekwondo Bali diajang perhelatan multi event nasional PON. Menurut Muliasa dengan tambahan 1 medali emas maka Bali di cabor Taekwondo menempati urutan 5 besar di klasemen perolehan medali dari 30 Provinsi yang mengikuti cabor Taekwondo dengan perolehan medali 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu untuk tim Taekwondo Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com