Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Dinas PUTR Buleleng Siagakan 100 Petugas Drainase - Dewata News

Breaking News

10/7/21

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Dinas PUTR Buleleng Siagakan 100 Petugas Drainase

 

Buleleng, dewatanews.com - Sebanyak 100 orang personil disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Buleleng sebagai langkah antisipasi potensi banjir di wilayah perkotaan Kabupaten Buleleng.

100 orang personil tersebut disiagakan pada sejumlah titik potensi banjir yang tersebar di Kabupaten Buleleng baik untuk pemantauan dan pembersihan saluran drainase.

“Ketika hari tidak hujan, kami bekerja membersihkan drainase agar air maksimal bisa lewat, terus pada saat hujan kami siagakan personil di lapangan,” jelas Kepala Dinas PUTR Kabupaten Buleleng I Putu Adiptha Ekaputra pada Kamis, (7/10).

Lanjut Adiptha, personil tersebut akan secara penuh bersiaga setelah memasuki musim hujan, mereka akan secara responsif diterjunkan ke titik terjadinya banjir agar dapat segera ditindaklanjuti.

Terkait titik banjir, Adiptha menjabarkan terdapat beberapa di Kota Singaraja seperti Kali Mumbul, Jl. Ahmad Yani di sebelah selatan Perumahan Satelit, Desa Baktiseraga, dan Jl. Melur.

Sejumlah titik banjir tersebut oleh pihaknya telah dibuat tambahan saluran drainase agar debit air hujan yang dialirkan menjadi lebih besar.

Selain itu terdapat juga titik banjir yang menjadi daerah kewenangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Timur – Bali seperti Jl. Ahmad Yani yang juga telah ditingkatkan drainasenya.

Melalui segala upaya yang telah pihaknya lakukan, Adiptha berharap Kota Singaraja dapat meminimalisir potensi banjir yang dapat terjadi di musim hujan. (ADV)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com