Sajian Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Pukau Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/28/21

Sajian Display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Pukau Masyarakat

 

Denpasar, dewatanews.com - Drum Band Akademi Angkatan Laut Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna Tampil penuh atraktif mengguncang kota Denpasar, saat pelaksanaan display yang disajikan Drum Band GS Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) sukses menghibur dan memikat para tamu undangan di Pelabuhan Benoa Bali yang digelar Kamis (28/10) saat kunjungan dengan KRI Bima Suci-945.

Drum Band AAL tampil di Denpasar dalam rangka Kartika Jala Krida Taruna AAL Angkatan ke-68 yang berlayar menggunakan KRI Bima Suci. Para taruna dan taruni yang tergabung dalam Drum Band Akademi Angkatan Laut Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna yang melaksanakn display di Pelabuhan Benoa Bali disaksikan langsung  oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana SUkawati, Waasops Kasal Laksamana Pertama TNI Wasis Priyono, S.T., M.Tr.(Han), Danrem 163/Wsa Brigjen TNI Hesen Sagaf, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Reza Ranesa R. S., S.Sos., M.A.P, Dirpolair Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K, M.H., para pejabat dan undangan lainnya.

Meskipun tampil dalam kondisi cuaca Kota Denpasar  yang panas, tidak menyurutkan penampilan Drum Band Gita Jala taruna AAL tersebut dari awal hingga selesai. Antusiasme mayarakat yang datang terutama siswa siswi SMA dan SMK di Kota Denpasar melihat dari dekat atraksi Taruna AAL tingkat III. Kesempatan yang sangat langka tersebut diabadikan masyarakat Kota Denpasar   menggunakan kamera ponsel maupun digital namun masih tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Dalam penyampainnya Komandan KRI Bima Suci – 945 yang sekaligus Dansatgas KJK (Kartika Jala Taruna) Letkol Laut (P) Waluyo, mengatakan tujuan Lattek pelayaran KJK ini adalah untuk terwujudnya mental kejuangan dan karakter Taruna AAL tingkat III sebagai calon perwira dan prajurit matra laut, serta mengaplikasikan dan mempraktekkan teori sesuai materi Korps masing-masing di lapangan serta terealisasinya publikasi/promosi tentang AAL/TNI AL pada khususnya dan  bangsa Indonesia pada umumnya di setiap tempat yg disinggahi.

Lebih lanjut Dan KRI menyebutkan terkait kunjungan dan kegiatan KRI Bima Suci tersebut akan mengadakan open ship di KRI Bima Suci untuk masyarakat umum yang ingin melihat dari dekat, dikarekan kapal ini adalah milik rakyat dan TNI AL dipercayakan untuk memelihara dan merawatnya dan juga dikarenakan masih masa pandemi covid 19 maka untuk kunjungan, penerapan Prokes wajib dilakukan serta area yang boleh untuk diakses hanya bagian dek/geladak terbuka KRI dan untuk teknis pelaksanaan dikoordinasikan dengan Pangkalan TNI AL Denpasar. Selain open ship menurut Dan KRI akan dilaksanakan Baksos yang menyasar masyarakat yang membutuhkan terkait imbas pandemic Covid 19, pungkasnya.

Ditempat yang sama Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., mengatakan kegiatan KRI Bima Suci - 945 beserta Taruna selama di Bali antara lain akan melaksanakan edukasi wisata, Cocktail Party, olahraga bersama, penampilan genderang suling Gita Jala Taruna, open ship, dan courtesy call ke pejabat Pemerintah daerah dan TNI/Polri.

Danlanal juga menyampaikan KRI Bima Suci berada di Bali sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021 dan ini adalah ajang promosi TNI AL dalam rangka menarik pemuda pemudi Bali untuk bisa bergabung menjadi prajurit TNI AL dan khususnya menjadi Taruna /Taruni Akademi TNI AL (AAL), pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com