Latihan Menembak Untuk Mengasah Kemampuan Dan Keterampilan Prajurit - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/28/21

Latihan Menembak Untuk Mengasah Kemampuan Dan Keterampilan Prajurit



Denpasar, dewatanews.com - Kabintaldam IX/Udayana Letnan Kolonel Inf I Gusti Ngurah Wilantara, S.E., M.A.P., selaku Pengendali Pengawas Latihan (Dalwaslat) memantau langsung pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Program Kerja Triwulan IV Tahun Anggaran 2021 yang diselenggarakan Bintaldam IX/Udayana bertempat di Lapanga Tembak Bedawang Nala  Yon Zipur 18/YKR Gianyar.


Sesuai kalender latihan, kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama sehari, pada Kamis, (28/10/2021).

Saat melakukan peninjauan, Kabintal menekankan kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai mekanisme yang telah direncanakan dalam RGB (Rencana Garis Besar) Latihan. Hal ini dimaksudkan agar latihan dapat terlaksana dengan aman dan tepat sasaran.

“Jangan karena sering dilakukan tiap triwulan menganggap latihan ini sebagai hal yang biasa sehingga mengabaikan prosuder yang telah ditetapkan dan inilah yang dapat berpotensi menyebabkan kerugian personel maupun materil", ucapnya.

Untuk itu selama latihan, faktor keamanan adalah hal utama, para pendukung terutama para pengawas harus melaksanakan tugasnya sesuai fungsinya dan mengawasi para petembak manakala ada kendala di lapangan.

“Selaku pengawas saya berharap kegiatan dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” harapnya.

Sementara itu Mayor Inf Budiasa selaku Komandan Latihan atau Danlat mengatakan program latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya dalam hal menembak.

“Poin pertama yang harus diperhatikan adalah keamanan baik personel (pesertanya) maupun materil (senjatanya). Poin kedua lakukan latihan dengan benar, bagaimana teknik menembak yang benar sesuai prosedurnya. Dengan harapan tujuan  penyelenggaraan latihan ini dapat tercapai, yaitu untuk terpeliharanya kemampuan Prajurit Bintaldam IX/Udayana baik pengetahuan maupun keterampilannya dalam hal menembak senjata ringan", tandasnya.

 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com