Presiden Jokowi Tegaskan PON XX Papua Jadi Ajang Persatuan dan Persaudaraan - Dewata News

Breaking News

10/2/21

Presiden Jokowi Tegaskan PON XX Papua Jadi Ajang Persatuan dan Persaudaraan

 

Papua, dewatanews.com - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua resmi dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu (2/10) malam di stadion Lukas Enembe, Papua.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku bangga bisa berada di tanah Papua dan berada di stadion terbaik di Asia Pasifik tersebut. Menurut Jokowi, PON kali ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua.

"Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur di tanah Papua dan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional," jelasnya.

Dikatakan Jokowi, ini juga memiliki makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON XX Papua adalah panggung persatuan, panggung kebersamaan, panggung persaudaraan.

"Ini adalah panggung kesetaraan dan panggung keadilan untuk maju bersama, sejahtera bersama dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, stadion Lukas Enembe yang megah tersebut bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, darat, udara, jalan lintas Papua serta pengembangan SDM Papua, merupakan capaian-capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan selain terus meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal.

"Saya tadi pagi juga meresmikan dimulainya pembangunan Papua kreatif hub untuk mencetak wirausaha yang sukses, yang bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua," ungkap Jokowi.

Pada kesempatan ini, Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

"Yakinlah, kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan untuk menjamin keberhasilan ini," tutup Jokowi dilanjutkan dengan membuka PON XX Tahun 2021 Papua secara resmi.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com