Melalui Program Sawitra BIPA, Duta Bahasa Provinsi Bali Siap Jadi Duta Bahasa Nasional - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/17/21

Melalui Program Sawitra BIPA, Duta Bahasa Provinsi Bali Siap Jadi Duta Bahasa Nasional

 

Denpasar, dewatanews.com - Duta Bahasa Provinsi Bali yang diwakili oleh I Gusti Made Andrian Sumantri dan Anak Agung Erlika Trisna Dewi yang disebut Sumarlika saat ini sedang mengikuti pemilihan Duta Bahasa Nasional 2021 yang bertempat di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

 
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemdikbud mulai 14—19 Oktober 2021. Kegiatan ini diikuti oleh Duta Bahasa yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia.
 

Tujuan dari kegiatan ini adalah mencari generasi muda yang aktif dan peduli akan peningkatan literasi dan Tri Gatra Bahasa yakni pengutamaan bahasa Indonesia, pelestarian bahasa daerah, dan penguasaan bahasa asing.
 

Duta Bahasa Provinsi Bali dalam kegiatan ini membawakan program SAWITRA “Sapa Kawan Internasional Berbasis Jaringan” yaitu program teman belajar bagi pembelajar bahasa Indonesia dari luar negeri yang telah dilaksanakan sejak Juli 2021.
 

Untuk seluruh masyarakat Bali, ayo dukung Suman dan Erlika agar dapat mengharumkan nama Bali di kancah nasional dengan cara memberikan komentar positif pada kanal YouTube Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa yang dapat diakses melalui tautan:
https://youtu.be/5YPO2B1AhLY.
 

Saksikan malam puncak penobatan Duta Bahasa Nasional pada kanal YouTube Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa tanggal 18 Oktober 2021 pukul 20.00WITA. Salam literasi!

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com