Dewa Indra Harap Bimtek Partai PAN Bisa Tingkatkan SDM Kader - Dewata News

Breaking News

10/4/21

Dewa Indra Harap Bimtek Partai PAN Bisa Tingkatkan SDM Kader

 

Badung, dewatanews.com - Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mewakili Gubernur Bali Wayan Koster memberikan sambutan dalam pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Indonesia bertempat di BNDCC, ITDC, Nusa Dua, Badung, Senin (4/9).

Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan harapannya agar peserta Bimtek bisa melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan fokus, tulus dan lurus, sehingga pasca kegiatan ini bisa menghasilkan peningkatan kuliatas SDM kader, baik secara personel dan kolektif dalam majerial partai.

 Ia juga mengatakan bahwa tema Bimtek kali ini yaitu “Peran Partai Politik dalam Meningkatkan Kualitas Demokrasi dan Kesejahteraan Rakyat” sangat sejalan dengan visi pemerintah provinsi Bali “Nangun Sat Kerti Loka Bali” melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan Krama Bali yang sejahtera dan bahagia.

Pelaksanaan BImtek kali ini juga bisa dijadikan momentum untuk melakukan sila turahmi sesame kader sekaligus media sharing informasi dan strategi politik ke depan. Karena, dilanjutkan Dewa Indra, peran partai politik dalam perjalanan bangsa sangatlah penting terutama terkait sistem politik di Indonesia karena sebagai poros utama dalam sistem demokrasi. 

 

“Parpol bukan hanya sebagai wadah untuk mempersiapkan seseorang menduduki jabatan di lembaga legislative maupun eksekutif, namun juga sebagai sarana mengintegrasikan individu maupun kelompok masyarakat ke dalam sistem politik serta memperjuangkan kebijakan piblik,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi dipilihnya Bali sebagai tempat Bimtek, karena seperti diketahui, Bali merupakan provinsi yang paling terdampak oleh pandemi COVID-19. Sehingga dengan berlangsungnya acara ini, sektor akomodasi hotel sebagai salah satu sektor pariwisata bisa digerakkan. 

 

“Tak lupa saya juga mengajak para kader PAN untuk mengunjungi beberapa objek wisata atau berbelanja di para pengerajin Bali. Tempat pariwisata kami sudah mengimplementasikan sistem CHSE,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifi Hasan juga menyampaikan apresiasi terhdap Bali dan Pemprov Bali sebagai tuan rumah sudah menyambut para peserta PAN dengan sangat hangat. Ia mengaku memilih Bali sebagai tempat Bimtek karena melihat ekonomi Bali terutama sektor pariwisata yang benar-benar terpuruk oleh pandemi COVID-19. 

 

“Setidaknya ini salah satu cara kami untuk membantu Bali yang kita cintai,” bebernya.

Ia juga mengatakan pemilihan Bali bukan hanya kali ini saja. Akan tetapi, beberapa kali pihaknya lakukan terutama jika ada rapat-rapat kecil. Bimtek kali ini menurutnya jdiadakan secara hybrid, yaitu secara daring dan luring. 

 

“Hal itu dianjurkan oleh Bapak Sekda juga, untuk meminimalisir penyebaran COvid-19,” imbuhnya. Kedepan ia juga mengharapkan perekonomian Bali bisa bangkit secepat mungkin dengan dibarengi berakhirnya pandemi ini. tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com