Ciptakan Wira Usaha Muda Yang Kompeten, Disperindag Denpasar Sosialisasi Program Hindupreneur Academy - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

10/4/21

Ciptakan Wira Usaha Muda Yang Kompeten, Disperindag Denpasar Sosialisasi Program Hindupreneur Academy

 

Denpasar, dewatanews.com - Untuk menghasilkan wira usaha muda yang mempunyai daya saing dan kemampuan untuk berkompetisi dalam mengembangkan  produk yang  kreatif dan inovatif, Disperindag Kota Denpasar bersama  Yayasan Gatra Wirausaha menggelar Program Hindupreneur Academy secara Online Senin (4/10).

Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan,  program ini sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga kegiatan  ini melibatkan para wira usaha Hindu yang ada di Kota Denpasar.

Lebih lanjut Sri Utari mengatakan  mengatakan, keberadaan IKM/UKM serta Wirausaha Muda selalu tumbuh dan berkembang di Kota Denpasar memberikan peran yang positif bagi peluang kerja dan usaha serta peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun  adanya Pandemi Covid-19  yang telah  berjalan hampir 2 Tahun, membuat banyak IKM/UKM  yang tidak dapat berproduksi bahkan beralih usaha.

Selain itu  pandemi Covid-19 sangat menguras ekonomi, energi, dan mental  semua orang.  Maka dari itu  Pemerintah Kota Denpasar melalui Disperindag Kota Denpasar selalu bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk tetap berusaha dan berupaya melaksanakan pembinaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," kata Sri Utari.

Beberapa hal yang  dilaksanakan antara lain pemberian bantuan kebutuhan pokok, bintek-bintek teknis seperti bintek pembuatan Handsanitizer, aplikasi TIK, pembuatan masker APD dan bintek-bintek teknis lainnya. Serta webinar-webinar yang terkait dengan pengembangan usaha IKM.

Semua itu dilakukan dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia pada Industri Kecil dan menengah. Serta meningkatkan produktivitas usaha yang bertujuan untuk melahirkan para Wirausaha Baru yang inovatif, kreatif dan mandiri serta berdaya saing.

Selain itu pengembangan kewirausahaan merupakan salah satu upaya untuk menggali potensi dan kompetensi sumber daya manusia dalam mendukung penyerapan lapangan kerja dan Industri Kreatif, Kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menghadapi kompetisi tersebut bukan hanya sekedar kemauan namun pengetahuan dan kemampuan/skill sangat diperlukan dalam mengembangkan kualitas SDM Industri Kecil dan Menengah.

Untuk itu salah satu kegiatan yang dapat mendukung lahirnya wira usaha baru adalah Program Hindupreneur Academy. Setelah kegiatan berakhir akan diseleksi dan dipilih 6 wira usaha Hindu untuk diberikan modal  masing masing sebesar Rp 10 juta rupiah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com