World Clean Up Bali, Pasikian Yowana Gianyar Mereresik di Pura Tirta Empul - Dewata News

Breaking News

9/19/21

World Clean Up Bali, Pasikian Yowana Gianyar Mereresik di Pura Tirta Empul

 

Gianyar, dewatanews.com - Pasikian Yowana Kabupaten Gianyar adalah implementasi dari Perda No 4 Tahun 2019 Tentang Desa Adat di Bali. Di Kabupaten Gianyar pemilihan  Prajuru Pasikian Yowana Kabupaten Gianyar  sudah dilakukan secara Musyawarah Mufakat.

Dalam organisasi yang baru embrio ini Pasikian Yowana Kabupaten Gianyar sudah banyak melakukan kegiatan sosial di masa Pandemi ini seperti bagi-bagi Pangan,Nasi Sembako dan Vitamin kepada masyarakat.

Dalam rangka World Clean Up Bali Pasikian yowana Kabupaten Gianyar juga ikut melakukan kegiatan lingkungan di Pura Tirta Empul bersama Pasikian Yowana Bali,Prajuru Desa Adat Manukaya,Sekaa Truna Truni se Desa Adat Manukaya.


Kegiatan dilakukan pukul 09.00 Wita sampai 11.00 Wita menelusuri aliran sungai disebelah selatan Pura Tirta Empul.Masih banyak pemedek yang belum desiplin dengan sampah sehingga masih ada sampah plastik yang ada di aliran sungai,ada juga pakian dalam yang hanyut di aliran sungai seperti CD dan Bra.

Kegiatan ini adalah implementasi dari Pergub 97 tahun 2018 tentang pembatasan Sampah Plastik.Kegiatan ini adalag wujud bakti kita kepada pertiwi dan mengimplementasikan ajaran Tri Hitakarana dalam rangka merawat Palemahan kita “Ujar Pande Made Widia” Manggala (Ketua) Pasikian Yowana Kabupaten Gianyar. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com