ST. Mekar Jaya Edukasi Llingkungan, Tukar Sampah Dengan Beras - Dewata News

Breaking News

9/19/21

ST. Mekar Jaya Edukasi Llingkungan, Tukar Sampah Dengan Beras

 

Badung, dewatanewa.com - Sekaa Teruna Mekar Jaya, gelar kegiatan tukar sampah dengan beras, kegiatan ini rutin diadakan setiap bulannya tepat di lingkungan Banjar Babakan Kangin, Mengwi, Badung, Bali. Tepat hari ini Minggu, 19 September 2021, mulai pukul 9.00 - 11.00 WITA, aksi ini kembali digelar setelah sebelumnya pernah dilaksanakan dengan antusias masyarakat yang tinggi (16/8).

 

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di lingkungan Br. Babakan kangin, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi terbiasa memilah sampah dengan baik dan agar sampah plastik di lingkungan Br. Babakan kangin bisa berkurang.  
 
Kelihan Sekaa Teruna Mekar Jaya, I Made Suartana, mengatakan "Kami menggagas gerakan ini dengan pola menukarkan sampah plastik dengan beras yang bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan beras agar setidaknya dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini, sekaligus juga kegiatan ini akan membangun kebiasaan baru di masyarakat yakni memilah sampah organik dan sampah non organik" ungkapnya.
 
I Made Suartana juga mengatakan hal ini dapat membangun kerjasama dan keakraban antar anggota Sekaa Teruna Mekar Jaya dengan masyarakat tentunya dengan harapan bahwa kegiatan ini selalu dapat terlaksana rutin setiap bulannya serta dapat menginspirasi lebih banyak pemuda untuk terus bergerak di tengah masa sulit ini. 


"Harapannya tentu supaya ini berkelanjutan, karena ini pemuda memiliki peranan penting dalam menyikapi personalan seperti ini. Paling tidak bisa meringankan sedikit beban mereka, sehingga kita selalu bisa dekat dengan masyarakat juga" tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com