Vaksinasi Bali Sehat Targetkan 2000 Peserta - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

9/20/21

Vaksinasi Bali Sehat Targetkan 2000 Peserta

 

Denpasar, dewatanews.com - Program vaksinasi dalam rangka penanganan COVID-19 terus digencarkan oleh berbagai pihak dengan memanfaatkan daya dukung vaksin yang didistribusikan oleh pemerintah pusat, termasuk pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah Provinsi Bali.

Terkait hal tersebut Korem163/Wira Satya, kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan target mencapai 2.000 orang. Kegiatan yang bertajuk "Vaksinasi Bali Sehat"  kali ini diselenggarakan bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Region 8 Bali Nusra, serta PPemerintah Provinsi Bali bertempat di Aula Serba Guna Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kota Denpasar, Senin (20/9) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menjelaskan, pihaknya sangat mendukung segala bentuk rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi nasional COVID-19, dengan mengajak serta seluruh komponen masyarakat dalam pelaksanaannya.

Selain itu, meskipun capain vaksinasi di Bali telah melampaui target, pihaknya akan terus mendorong untuk melaksanakan program-program pendukung untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal atau Herd Immunity di masyarakat bersama dengan instansi-instansi terkait di Provinsi Bali.

“Karena Korem itu rumahnya masyarakat, jadi silahkan bagi siapa saja yang ingin bekerja sama untuk mempercepat program-program pemerintah dalam penanganan COVID-19, kami dari Korem Wira Satya akan siap membantu masyarakat", tegas Danrem.

Selanjutnya, menyambut baik hal yang dilaksanakan, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati menambahkan, pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang telah bersama-sama Pemerintah Provinsi Bali dalam upaya penanganan COVID-19, untuk dapat segera dituntaskan dan menuju pemulihan ekonomi dengan kesiapan Bali membuka kembali sektor pariwisata yang lebih aman dari penyebaran COVID-19.

“Pertama tentu kepada masyarakat ekonomi syariah dan seluruh jajaran yang telah berpartisipasi terlaksananya program Vaksinasi Bali Sehat kali ini. Semoga, apa yang kita laksanakan selama ini, dengan capaian yang telah melampaui target, dapat mendukung percepatan pembukaan sektor pariwisata di Bali", ungkap Wagub Cok Ace.

Sesuai rencana kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu Hari Senin (20/09) dan  Selasa (21/09) dengan target 2000 warga masyarakat secara gratis ber-KTP manapun.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com