Tinjau Vaksinasi Bali Sehat , Wagub Cok Ace Harap Semua Wilayah Segera Jadi Zona Hijau - Dewata News

Breaking News

9/20/21

Tinjau Vaksinasi Bali Sehat , Wagub Cok Ace Harap Semua Wilayah Segera Jadi Zona Hijau

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Bali Sehat untuk masyarakat baik vaksin 1 maupun vaksin  2 bertempat di Gedung Pertemuan Wirasatya, Denpasar, Senin (20/9).

 
Mengawali  sambutannya, Wagub Cok  Ace menyampaikan apresiasi atas sinergitas semua jajaran baik unsur vertical maupun horizontal  dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum ber KTP manapun pada pagi hari ini. Dengan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi masal diharapkan jumlah masyarakat yang tervaksin terus meningkat sehingga target 70 % dari seluruh masyarakat   Bali mendapat vaksin 1 dan 2  dapat segera terwujud dan herd immunity (kekebalan komunal) dapat segera tercapai. Dengan demikian, kasus Covid 19 di Provinsi Bali diharapkan terus melandai dan semua wilayah di Provinsi Bali menjadi zona hijau.

“Mari kita bersama sosialisasikan terus pentingnya vaksinasi sehingga kekebalan komunal segera kita capai dan seluruh wilayah di Bali segera  menjadi zona hijau.Vaksin juga terbukti mengurangi terjadinya resiko fatal jika seseorang terinfeksi Covid 19. Untuk itu vaksinasi terus kita akselerasi, agar  kesehatan masyarakat kita bisa pulih dan ekonomi segera bangkit,“ imbuhnya.

Wagub Bali juga berharap  meskipun beberapa hari belakangan kasus positif Covid 19 di Provinsi Bali sudah mulai melandai, ia  mengingatkan masyarakat jangan lalai dan lengah dengan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan tetap harus dilaksanakan dengan taat dan disiplin.

Disamping itu, masyarakat juga diharapkan mulai mengaktifkan aplikasi Peduli Lindungi dimana dengan aplikasi tersebut data vaksinasi, riwayat kesehatan serta perjalanan sseseorang dapat diketahui.

 
“Sekarang jika ingin masuk objek wisata, pusat perbelanjaan ataupun kantor pemerintahan diwajibkan melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi. Untuk itu mari kita terus lakukan sosialisasi baik terkait vaksinasi maupun aplikasi Peduli Lindungi. Kita jangan lengah karena vIrus Corona masih ada di sekitar kita,“ tuturnya.

Kegiatan vaksinasi yang diikuti sekitar 2000 orang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana peserta vaksin melakukan pendaftaran  secara online dan kegiatan vaksinasi dilakukan selama 2 hari yaitu tanggal 20-21 September 2021. 


Turut hadir pada kesempatan pagi hari ini Komandan Korem 163 Wirasatya  Brigadir Jenderal TNI Husein Sagaf, Perwakilan dari Bank Indonesia Provinsi Bali , Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta undangan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com