Sambut Word Clean Up Day 2021, Lanal Denpasar Adakan Bersih Pantai dan Bhakti Sosial - Dewata News

Breaking News

9/18/21

Sambut Word Clean Up Day 2021, Lanal Denpasar Adakan Bersih Pantai dan Bhakti Sosial

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam rangka menyongsong Kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia Tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar dan Pos TNI AL (Posal) Celukan Bawang, Posmat Sangsit mengikuti aksi bersih-bersih Pantai serta Bhakti Sosial kepada Masyarakat Pesisir di Pantai Tanjung Karang Patas (Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod) dan masyarakat pesisir Lokapaksa.

Dan bertepatan dengan peringatan World Cleanup Day sedunia, TNI Angkatan Laut bersinergi dengan Komunitas bersih-bersih Bali mengadakan kegiatan bersih-bersih Pantai yang dipusatkan di  Pantai Tanjung Karang Patas (Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod) Desa Patas Kec. Siririt Kab. Buleleng. Event Internasional yang diselenggarakan ini merupakan aksi sosial global tahunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dalam Kegiatan World Cleanup Day  kali ini sekaligus TNI Angkatan Laut (Lanal Denpasar) melaksanakan Bhaksos pembagian sembako paket dengan Tema "TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi" pada masyarakat Pesisir dan Kelompok Nelayan Desa Patas dan Kalisada berjumlah 60 (enam puluh) paket sembako.

Bersih bersih Pantai dan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar yang bekerjasama dengan  PT. Kaltara Jaya Abadi (KJA) terebut dihadiri oleh Posal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji beserta anggota Posal, Danposmat Sangsit Peltu Marinir Wayan Suastika, Babinsa Desa Patas dan Lokapaksa, Babinkamtibmas Desa Patas dan Lokapaksa, Kepala Desa Patas, Kapala Dusun  Banjar Dinas Yeh Biu Kelod Desa Patas, Sekdes Desa Patas dan Lokapaksa, Karang Taruna Kec. Gerokgak, GP. Ansor Kec. Gerokgak, Staf Desa Patas dan Lokapaksa, Staf Pelindo III Celukan Bawang, serta masyarakat pesisir Desa Patas dan Lokapaksa

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., yang diwakili oleh Danposal Celukan Bawang Letda Laut (S) Brahmoko Setiaji mengatakan kegiatan World Cleanup Day dan Bhakti Sosial tersebut dapat menimbulkan sisi positif. Minimal terdapat dua sisi postitif pada kegiatan ini, yaitu lahirnya kesadaran tentang begitu pentingnya gotong royong, perlunya kebersihan lingkungan untuk dijaga serta kepedulian terhadap sesama terlebih pada situasi Pandemic covid-19 seperti saat ini, dan tidak bisa dipungkiri, bahwa kegiatan sosial gotong royong yang telah menjadi budaya kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu sudah mulai terkikis.

Ditempat yang sama Ketua Komunitas Bersih-bersih Bali, mengapresiasi TNI AL dalam hal ini Lanal Denpasar yang telah bersinergi dengan Komunitas Bersih Bersih Bali yang bertepatan dengan peringatan World Cleanup Day sedunia pada hari Sabtu (18/9). 

 

Kegiatan World Cleanup Day dan Bhakti Sosial tersebut dapat menimbulkan sisi positif. Minimal terdapat dua sisi postitif pada kegiatan ini, yaitu lahirnya kesadaran tentang begitu pentingnya gotong royong, perlunya kebersihan lingkungan untuk dijaga serta kepedulian terhadap sesama terlebih pada situasi Pandemic seperti saat ini.

Dari Pemerintah Desa yang diwakili Sekdes Desa Lokapaksa menyampaiakan ucapan terima kasih kepada TNI AL yang telah memberikan paket sembako kepada warga kami di Pesisir Pantai Lokapaksa sejumlah 20 paket dan kami berharap bantuan dari TNI AL kepada masyarakat pesisir dapat  dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa berkelanjutan.

Ucapan terima kasih juga datang dari para nelayan yang disampaikan oleh Ketua Kelompok Nelayan Lokapaksa yang intinya dengan adanya Bakti Sosial pembagian sembako dari TNI AL bagi masyarakat pesisir Lokapaksa ini, kami khususnya Kelompok Nelayan sangat terbantu dengan kegiatan ini. Harapanya kegiatan sosial seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemic covid-19 khususya masyarakat Nelayan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com