Memanah Ikan, Warga Pemaron Ditemukan Meninggal Dunia - Dewata News

Breaking News

9/18/21

Memanah Ikan, Warga Pemaron Ditemukan Meninggal Dunia

 

Buleleng, dewatanews.com - Seorang warga Desa Pemaron, Buleleng dilaporkan hilang saat melakukan Spear Fishing (Kegiatan Memanah Ikan) di Pantai Penimbangan, Desa Baktisegara, Buleleng pada Jumat (17/9).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan pertama dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng pada Sabtu (17/9) sekira pukul 07.10 Wita.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.AP. menjelaskan bahawa korban yang bermana, Ketut Puspada (41) pada Jumat (17/9) pukul 20.00 Wita melakukan aktifitas spear fishing di Pantai Penimbangan Buleleng. Korban berenang sejauh 150 mater dan menyelam di kedalaman 5 sampai 10 meter.

Namun setelah korban menyelam lebih dari 3 jam, korban belum juga naik ke permukaan air.

"Kami telah mengirimkan 8 orang Rescuer dari Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, dilengkapi dengan peralatan selam dan perahu karet menuju lokasi Kejadian" imbuhnya. Tim SAR Gabungan kemudian melaksanakan briefing tentang pembagian area pencarian.

Tak berselang lama sekitar pukul 09.40 kami menerima informasi bahwa ada sesosok mayat ditemukan sekitar 4,6 Km arah barat lokasi kejadian pada koordinat 8°9.166'S  - 115°1.920'T.

"Kemudian berhasil kami evakuasi selanjutnya dibawa ke rumah duka menggunakan Ambulance Emergency Cervice,"tutupnya.

Dalam pelaksanaan upaya pencarian Basarnas juga dibantu beberapa potensi SAR diantaranya Polres Buleleng, BPBD Kabupaten Buleleng, SAR Radio 115, PMI Kabupaten Buleleng, 10 Orang Komunitas Permai Dive dan Masyarakat Setempat.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com