Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Dinsos Buleleng Lakukan Home Visit - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/23/21

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Dinsos Buleleng Lakukan Home Visit

 

Buleleng, dewatanews.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Buleleng senantiasa hadir di masyarakat untuk meringankan permasalahan kesejahteraan sosial, salah satunya dilakukan dengan kunjungan ke rumah-rumah (Home Visit). Pada hari ini, Senin, (23/8) home visit dilakukan ke masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Kubutambahan.

“Kami di Dinas Sosial secara langsung meminta datanya dan program apa yang sudah diterima sehingga kita bisa menindaklanjutinya,” jelas Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra saat ditemui di sela-sela memimpin pelaksanaan home visit tersebut.

Lebih lanjut, Kadis Kariaman mengatakan melalui home visit tersebut terpantau olehnya kondisi Luh Sita selain menyandang disabilitas juga tinggal di rumah yang tidak layak dihuni. Selama ini Luh Sita belum mendapat bantuan dikarenakan data belum valid.

Menanggulangi hal itu, melalui home visit ini Kariaman berkoordinasi dengan pihak desa agar melakukan perbaikan data yang bersangkutan supaya nantinya Luh Sita bisa dibantu untuk diberikan jaminan kesehatan berupa KIS APBD, sehingga program-program pemerintah pusat atau daerah bisa ditindak lanjuti.

Disamping itu, dalam memperhatikan kondisi Luh Sita, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng memberikan berupa sembako yang nantinya berharap dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com