Tim Pakar Covid-19 Nasional Apresiasi Upaya Pengendalian Covid-19 Buleleng - Dewata News

Breaking News

8/6/21

Tim Pakar Covid-19 Nasional Apresiasi Upaya Pengendalian Covid-19 Buleleng

 

Buleleng, dewatanews.com - Dalam upaya menurunkan level ke satu angka atau lebih dalam  PPKM Level penanganan Covid-19, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Buleleng mengikuti pendampingan Fokus Grup Discussion (FGD) dalam hal dukungan kegiatan kajian operasional membangun "Kepemimpinan Kolaboratif Dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19" secara virtual dengan pakar Satgas Covid-19 Nasional di ruang rapat Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat, (6/8).

Dalam kesempatan pertama, Sekda Suyasa memaparkan gambaran kondisi pandemi Daerah Buleleng sepekan terakhir. Angka positif rate sebesar 4,1 ℅ dengan jumlah kematian 325 orang. Dari data yang meninggal 96℅ karena belum tervaksin dan memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Dalam tindakan atau langkah pengendalian Covid-19 Sekda Suyasa menyampaikan secara berkelanjutan memberikan sosialisasi prokes kepada masyarakat dengan  instansi terkait, operasi yustisi penegakan disiplin prokes, menambah jumlah isolasi terpusat yang dibantu Undiksha, Kompi C Yonif 900 Raider, SMK/SMA Bali Mandara, menambah tempat tidur isolasi ICU rumah sakit.

Ditambahkan oleh Sekda Suyasa inovasi Satgas Covid-19 Buleleng bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja membentuk Tim Tele Conseling dalam hal pemantauan kondisi kesehatan pasien OTG-GR yang melakukan isolasi melalui  virtual atau telephone setiap 2 hari sekali.

Sementara itu Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional Nyoman Agus memberikan apresiasi kepada Satgas Covid-19 Buleleng dalam tindakan nyatanya menggerakkan seluruh stakeholder di daerahnya, berkolaborasi dalam upaya penanganan Covid-19. Upaya preventif melibatkan Desa Adat, TNI/Polri dalam penguatan perubahan perilaku masyarakat melawan Covid-19.

Tim Pakar Nyoman Agus menyarankan agar rumah sakit swasta didorong lagi dalam menambah penyediaan fasilitas kesehatan, sehingga pasien Covid-19 dapat penanganan yang optimal.

Turut hadir dalam rapat virtual tersebut, Asisten 1 Setda Buleleng, Kalak BPBD, Kadiskes, Kasat Pol-PP, Kabag Prokom Setda Buleleng.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com