Terinspirasi UMKM Lokal, Bali United Perkenalkan Jersey Anyar Bermotif Tie Dye - Dewata News

Breaking News

8/25/21

Terinspirasi UMKM Lokal, Bali United Perkenalkan Jersey Anyar Bermotif Tie Dye

 

Denpasar, dewatanews.com - Bali United akhirnya secara resmi memperkenalkan jersey terbaru mereka yang akan digunakan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2021/2022. Kompetisi kasta tertinggi Indonesia yang akan terlaksana di masa pemulihan situasi pandemi menjadi dasar lahirnya jersey Serdadu Tridatu untuk tahun ini.

Pada peluncuran jersey terbarunya pada Rabu (25/8) sore, Bali United hadir memberikan dedikasi kepada pihak yang terdampak dari situasi pandemi khususnya di pulau dewata. Pihak yang sangat terlihat terdampak adalah masyarakat yang berkecimpung di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya kaum pedagang di kawasan pulau seribu pura.

Pedagang yang sangat terdampak adalah mereka yang menaruh harapannya pada pusat oleh-oleh untuk tamu wisatawan yang datang ke Bali. Pedagang kaos barong dengan motif tie dye yang umumnya sebagai cinderamata saat berlibur ke Bali saat ini mengalami dampak akibat situasi pariwisata yang belum pulih secara normal. Bali United pun terinspirasi pada situasi ini dengan menghadirkan konsep baru pada jersey yang akan digunakan sebagai senjata primer dalam mengarungi kompetisi baru musim ini.

Jersey musim ini tetap menggunakan warna dasar merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif). Kombinasi tiga warna ini sesuai dengan julukan Serdadu Tridatu yang melekat selama ini dengan Bali United. Sementara itu, untuk jersey penjaga gawang masih berwarna ungu sebagai pilihan utama dan warna emas untuk jersey penjaga gawang kedua. Keseluruhan warna jersey ini dikombinasikan dengan warna lain yang mengarah pada konsep tie dye yang semakin mempercantik tampilan jersey tahun ini.

“Kami menghadirkan jersey Bali United pada musim ini karena terinspirasi dari UMKM lokal di Bali yang menjual kaos barong dengan motif tie dye. Kami tahu di musim pandemi ini, pariwisata di Bali sangat terdampak khususnya para pedagang. Untuk itu, melalui jersey yang mengambil motif tie dye tersebut ingin menghadirkan nuansa semangat bagi UMKM lokal di Bali untuk segera bangkit dari situasi pandemi yang melanda. Kami juga tengah mempersiapkan agenda kegiatan yang membantu UMKM lokal di Bali untuk meringankan mereka pada saat ini. Bersama UMKM lokal di Bali, energi semangat selalu hadir pada setiap pertandingan yang akan dilakoni pasukan Serdadu Tridatu di lapangan hijau,” jelas Direktur Marketing Bali United, Putri Sudali.

Adapun dalam peluncuran jersey terbaru ini menggandeng beberapa pihak influencer dan juga pihak yang menginspirasi dari pulau dewata. Mereka dilibatkan dalam beberapa skema penampilan jersey yang dirilis pada tahun ini.

Pertama, ada nama Nyoman Gede Sentana Putra (Kedux Garage) yang menjadi inspirasi generasi muda Bali menghasilkan prestasi dalam bidang motor custom hingga mancanegara. Kedux, sapaan akrabnya dikenal sebagai salah satu kreator muda asal Denpasar yang kini menginspirasi anak muda Bali untuk bisa terus berjuang dan berkreasi tanpa harus takut dengan sebuah kegagalan. Kedux hadir pada sesi peluncuran jersey home merah dengan penggawa Serdadu Tridatu yang diwakilkan oleh Stefano Lilipaly dan Kadek Agung.

Kemudian ada penyanyi wanita muda berprestasi secara nasional yang berasal dari Bali, yaitu Anggis Devaki. Anggis adalah penyanyi yang mengawali karier melalui ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia Season II sebagai Runner Up Tahun 2016. Anggis hadir bersama I Wayan Balawan, seorang gitaris Jazz dengan teknik gitar yang unik yaitu “Touch Tapping Style” dengan ciri khas gitar berkepala dua ini mengantarkan namanya masuk sebagai salah satu 100 gitaris terbaik dunia yang berasal dari Bali. Anggis dan Balawan hadir mengenakan jersey putih (away) dan hitam (alternatif) yang dipasangkan dengan Gavin Kwan dan Rizky Pellu sebagai perwakilan pemain Bali United.

Sementara itu, jersey penjaga gawang sendiri dikonsepkan dengan kehadiran Trio Good Ponsel sebagai salah satu influencer Tiktok asal Bali yang mulai dikenal luas di Indonesia. Tiktokers yang terdiri dari tiga wanita ini menari dengan menggunakan jersey yang juga dikenakan oleh Wawan Hendrawan dan Nadeo Winata dalam peluncuran jersey penjaga gawang di musim ini.

Selanjutnya, Bali United akan melakukan beberapa kegiatan sosial dalam membantu meringankan UMKM lokal yang terdampak akibat dari situasi pandemi ini. Mengambil tema yang diusung pada musim ini adalah “YOU STAND FOR US, WE STAND FOR YOU, WE ARE BALI UNITED” yang artinya adalah supporter selalu ada untuk mendukung Bali United meskipun Liga 1 tahun ini tanpa penonton dan Bali United juga selalu ada untuk mendukung suporter, dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang UMKM lokal agar segera bangkit dari situasi pandemi saat ini.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com