Seluruh Siswa Telah Divaksin, SMP Dwijendra Siap Laksanakan PTM - Dewata News

Breaking News

8/16/21

Seluruh Siswa Telah Divaksin, SMP Dwijendra Siap Laksanakan PTM

 

Denpasar, dewatanews.com - SMP Dwijedra dipastikan siap melaksanakan Pendidikan Tatap Muka (PTM) karena keseluruhan siswanya sudah memperoleh vaksinasi lanjutan atau vaksinasi tahap kedua.

"Dimana sebelumnya, kami di SMP Dwijedra sudah melaksankaan vaksinasi lanjutan dengan melibatkan sebanyak 600 siswa lebih. Dan ada beberapa siswa melaksanakan vaksinasi lanjutan secara mandiri," jelas Kepala SMP Dwijendra I Ketut Budayasa pada Senin (16/8).

Dikatakan, pada pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau vaksinasi tahap kedua dari pihak sekolah membagi menjadi dua gelombang yakni untuk gelombang pertama sebanyak 300 siswa yang mengikiti, dna gelombang berikutnya sebnayak 300 lebih siswa.

"Pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau vaksinasi tahap kedua sudah dimulai dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2021. Itupun pelaksanaanya sudah sesuai prosedur protokol kesehatan (prokes),  " terangnya.

Sembari menyampaikan, agar pemerintah terkait yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) baik di Kabupaten/Kota di Bali untuk segera mungkin memastikan kapan bisa segera dilaksanakan PTM, mengingat sudah semua siswa melaksanakan vaksinasi lanjutan atau vaksinasi tahap kedua.

"Bahkan dari orang tua siswa juga sangat berharap sekali agar anak didiknya bisa mengikuti pelajaran diawkolah seperti biasanya yang tentunya sudah disesuiaikan dengan prokes, " imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan Dwijendra Dr. Ketut Wirawan, S.H., M.Hum manambahkan kalau di Dwijendra untuk nantinya bisa melaksanakan PTM sudah sepenuhnya siap yang juga tentunya sudah ditentukan sesuai aturan prokes.

Jika pemerintah sudah mengatakan bisa melaksanakan PTM, pastinya Dwijendra sudah siap. Apalagi seluruh pegawai, guru dan lainya semuanya sudah mendapatkan vaksinasi, baik tahap pertama maupun tahap kedua.

"Selain itu juga didukung penuh oleh keinginan orang tua siswa agar segera bisa dilaksanakan PTM, mengingat anak didiknya lewat daring terlalu lama juga kesanya dirasakan membuat terjadi kejenuhan dikalangan siswa, " tambahnya.

Lanjutnya, semoga Pandemi Covid-19 yang sangat berkepanjangan ini segera cepat berlalu, dan pelaksana PTM segera bisa dilaksanakan, sebab pelaksanaan PTM sangatlah penting untuk lebih bisa memahami antara teori dan praktek dalam dunia pendidikan.

"Jadi PTM musti segera bisa dilaksanakan demi kemajuan dunia pendidikan kedepanya. Ini juga demi generasi muda kita kedepanya untuk menjadikan generasi muda yang cerdas dan unggul dalam mengenyam dunia pendidikan, " pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com