Kasus Positif Covid-19 Harian di Denpasar Masih Tinggi - Dewata News

Breaking News

8/11/21

Kasus Positif Covid-19 Harian di Denpasar Masih Tinggi

 

Denpasar, dewatanews.com - Di Bali, untuk kasus positif Covid-19 masih didominasi oleh Denpasar. Bahkan kasus di Kota Denpasar jauh melampaui kasus positif Covid-19 di kabupaten lain di Bali.
 
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan penyumbang kasus positif tak hanya penduduk yang ber-KTP Denpasar. Akan tetapi banyak juga yang ber-KTP luar Denpasar.
 
Dewa Rai menyebut, 30 hingga 38 persen kasus positif harian disumbang oleh penduduk ber-KTP non Denpasar.
 
“Kasus di Denpasar memang masih tinggi, namun tidak semua penduduk ber-KTP Denpasar. Rata-rata dalam sehari 30 sampai 38 persen merupakan penduduk KTP non Denpasar,” kata Dewa Rai, Rabu 11 Agustus 2021 pagi.
 
Dewa Rai mengatakan, tingginya kasus ini juga tidak terlepas dari posisi Kota Denpasar sebagai pusat pemerintahan, maupun perekonomian di Bali.
 
Sehingga Denpasar menjadi Kota heterogen dan banyak warga luar Denpasar bahkan luar Bali yang beraktivitas di Denpasar.
 
“Walaupun mereka tidak ber-KTP Denpasar, Pemkot tetap memberikan pelayanan dan tidak membeda-bedakan mereka. Kami tetap berikan pelayanan, fasilitasi tempat isolasi terpusat maupun berikan konsumsi bagi yang isolasi mandiri,” katanya.
 
Dewa Rai menyebut, hingga saat ini masih ada OTG-GR yang melakukan isolasi mandiri.
 
“Di Denpasar sendiri masih lebih dari 1000-an OTG-GR yang melakukan isolasi mandiri, tapi itu untuk kasus yang lama, yang 5 harian,” katanya.
 
Namun menurutnya, mereka tetap difasilitasi konsumsi dua kali sehari dari Pemkot Denpasar yang disalurkan melalui Satgas Gotong Royong Banjar.
 
Sementara itu, untuk kasus baru, Dewa Rai mengatakan pihaknya langsung melakukan isolasi terpusat.
 
“Yang baru-baru terkonfirmasi positif langsung kami lakukan isolasi terpusat dan kami pisahkan dari komunitasnya dan keluarganya agar tidak terjadi penularan lagi,” katanya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com