Danlanal Denpasar Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 10, Hadiri Tatap Muka Virtual Pembina Utama Jalasenastri - Dewata News

Breaking News

8/14/21

Danlanal Denpasar Didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 10, Hadiri Tatap Muka Virtual Pembina Utama Jalasenastri

 

Denpasar, dewatanews.com - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana S.T., M.A.P., selaku Pembina Jalasenastri Cabang 10 didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Citra I Komang Teguh Ardana beserta segenap Jajaran Pengurus Jalasenastri Cabang 10, mengikuti tatap muka SECARA VIRTUAL melalui Video Conference dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenastri, dalam rangka HUT Ke-75 Jalasenastri dengan tema "Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga yang Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju", Jumat (13/8).

Hadir dalam tatap muka secara virtual : Pembina Utama Jalasenastri Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Para Pembina Kotama Jalasenastri di satuan masing-masing.

Hadir mengikuti vicon di Gedung Serbaguna IGP. Dwinda Mako Lanal Denpasar : Danlanal Lanal Denpasar, Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Pabinhar Jalasenastri Cabang 10, serta segenap Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Dalam sambutannya Ketua Umum Jalasenastri yang intinya mengucapkan terima kasih  kepada Pembina Utama Jalasenastri atas kesediannya untuk hadir dalam acara tatap muka secara virtual tersebut.

Lebih lanjut Ketua Umum Jalasenastri menyampaikan bahwa Jalasenastri berperan aktif dalam kegiatan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melaksanakan serta mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. Dan juga dalam rangka menyambut HUT ke 75 Jalasenastri telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya donor darah, pemberian tali asih, mendukung pemberian vaksin dan pembagian sembako kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tatap muka secara virtual tersebut Pembina Utama Jalasenastri menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita semua sehingga dapat melaksanakan kegiatan tatap muka ini.

Pembina Utama memberikan respon yang positif atas diselenggaranya kegiatan ini sebagai sarana untuk saling memberikan informasi penting. Dan kepada anggota Jalasenastri diharapkan semaksimal mungkin dapat mendukung suami dalam menjalankan tugas kedinasan dimanapun berada. Para istri diharapkan menyadari bahwa suami adalah seorang prajurit TNI AL yang mana masa dinas selama kurang lebih 35 tahun sehingga untuk tidak menuntut yang berlebihan.

Seorang istri harus mampu berperan sebagai ibu dan sekaligus menjalani berbagai peran lainnya seperti contoh menjadi guru bagi anak2nya pada masa pandemi covid-19 ini, Bijak dan berhati-hati dalam menggunakan Media Sosial, seorang istri juga dituntut untuk mampu berkreasi dan berinovasi dalam mewujudkan ketahanan pangan serta pemenuhan gizi keluarga, seorang istri prajurit tidak boleh bersikap semena-mena terhadap anggota yang merupakan bawahan dari suami atau prajurit lain yang pangkatnya lebih rendah dari suami dan Jalasenastri adalah Istri seorang prajurit memiliki kepekaan hati dan empati.

Diakhir sambutannya Pembina Utama Jalasenastri mengucapkan Selamat kepada Jalasenastri pada HUT yang ke-75 tahun 2021 semoga Jalasenastri Angkatan Laut semakin jaya dan bermanfaat bagi satuan serta keluarga.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com