Antari Jaya Negara Buka Rapat Peningkatan Peran Bunda Paud Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/20/21

Antari Jaya Negara Buka Rapat Peningkatan Peran Bunda Paud Kota Denpasar

 

Denpasar, dewatanews.com - Bunda Paud Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka Rapat Internal Peningkatan Peran Bunda Paud Kota Denpasar  secara daring Jumat (20/8). Acara ini juga diikuti Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdikpora Kota Denpasar Ni Made Sugiantini

Dalam kesempatan ini Antari Jaya Negara mengatakan rapat internal ini  penting dilaksanakan dalam rangka mengkoordinasikan kegiatan peningkatan peran Bunda Paud Kota Denpasar. "Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dalam hal ini IGTKI Kota Denpasar yang ditunjuk untuk menggawangi kegiatan ini mengingat Pokja Bunda Paud belum secara resmi dibentuk saat pengajuan proposal kegiatan," ungkap Antari Jaya Negara.

Menurut Antari Jaya Negara Pemerintah Kota Denpasar sangat berkomitmen untuk memajukan Paud di Kota Denpasar dengan menjamin penyediaan layanan paud bagi seluruh anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.  Untuk membantu pertumbuhan dan   perkembangan jasmani dan rohani mereka agar siap  dalam memasuki pendidikan  lebih lanjut yang cerdas dan sehat.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mencapai tujuan tersebut  membutuhkan dukungan berbagai pihak, salah satu pemangku kepentingan yang dipandang memiliki peran strategis dalam menciptakan  layanan paud berkualitas adalah "Bunda Paud".

Dalam menjalankan peran  tersebut dibentuk Pokja Bunda Paud secara berjenjang. Melalui Pokja Bunda Paud yang dibentuk tersebut  Antari Jaya Negara berharap dapat mendorong pelaksanaan Paud berkualitas di seluruh lembaga paud yang ada.

Antari Jaya Negara menjelaskan kelompok kerja (Pokja) Bunda Paud Kota Denpasar adalah organisasi yang mendukung pelaksanaan tugas dan peran Bunda Paud  Kota Denpasar dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Paud berkualitas di Kota Denpasar.

Tergabung dalam Pokja Bunda Paud Kota Denpasar sudah mengakomodir unsur birokrasi, praktisi, akademisi, organisasi profesi Paud dan pemangku kepentingan yang terkait. Begitu keberadaan Bunda Paud sangatlah penting untuk menggerakan segenap komponen dan sumberdaya yang ada. Sehingga peran Bunda Paud harus lebih ditingkatkan.  Karena Bunda Paud merupakan sebuah profesi sukarela  yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat.

Untuk itu diharapkan Bunda Paud  dapat membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan paud. Dalam mendorong  layanan paud yang berkualitas. Bunda Paud  juga diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan paud menjadi optimal.  

Antari Jaya Negara juga mengharapkan Bunda Paud  dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat  perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan  anak-anak mereka."Begitu banyak tanggung jawab moral yang harus kita kerjakan saya berharap  semoga kita dapat bergandengan tangan saling bahu membahu dan saling mengisi dalam tujuan mulia ini," harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com