Wabup Sutjidra Sambut Baik Bantuan Vaksinasi Untuk Buleleng - Dewata News

Breaking News

7/13/21

Wabup Sutjidra Sambut Baik Bantuan Vaksinasi Untuk Buleleng

 

Buleleng, dewatanews.com - Guna mewujudkan kekebalan populasi di Kabupaten Buleleng pelaksanaan vaksinasi terus digenjot. Kali ini Buleleng menerima bantuan sejumlah dosis vaksin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali Nusa Tenggara. Hal ini disambut baik oleh Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Ungkapan terima kasih tersebut disampaikan Wabup Sutjidra saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 4 Singaraja. Selasa (13/7).

Wabup Sutjidra juga menyampaikan, OJK memberikan bantuan sebanyak 9.545 dosis vaksin  yang disebar di seluruh Kabupaten di Bali. Pihaknya juga mengatakan, selain bantuan vaksin, OJK juga memberikan beasiswa kepada siswa SMPN 4 dan SMAN 3 Singaraja. Bantuan yang diberikan atas kerjasama OJK dengan Bank BPD Bali dan Bank Mandiri. 

Ia menambahkan, kegiatan bantuan vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Vaksin yang diberikan oleh OJK akan diikuti dengan vaksinasi dosis kedua serta tidak mengganggu vaksinasi yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat Bali dan Buleleng pada khususnya. “Setelah ini kita akan meninjau vaksinasi dengan Pak Sekda Provinsi Bali dan Pimpinan OJK di SMPN 4 ini, target kita di akhir bulan ini semua siswa SMP, SMA dan SMK di Buleleng sudah divaksin,”ucap dr. Sutjidra.

Dalam menyelaraskan target vaksinasi, Sutjidra mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam hal pengaturan tim vaksinasi untuk remaja. ” Jadi kami atur satu hari bisa seribu, sementara jenis vaksinnya Sinopharm hampir sama dengan Sinovac yang khusus buat usia 12 sampai 17 tahun,”ucapnya.

Sementara itu Kepala OJK Regional 8 Bali Nusa Tenggara, Giri Tribroto mengatakan vaksinasi dilakukan kepada 2.137 siswa yang dimulai dari tanggal 12 Juli di SMAN 3 Singaraja dan hari ini di SMPN 4 Singaraja. Pihaknya juga mengatakan, OJK ingin membantu Kabupaten Buleleng dalam mencapai 70 persen masyarakat tervaksinasi untuk mencapai kekebalan populasi. “Data yang kami terima, di Buleleng baru mencapai 66 persen vaksinasi,”ucapnya.

Program-program yang dilakukan OJK ini, dijalankan untuk membantu percepatan vaksinasi dan berharap ekonomi Bali kembali bangkit. “Habis ini kita lanjut ke Jembrana, Gianyar, Bangli, Klungkung,Karangasem, untuk Denpasar dan Badung kami sudah lakukan minggu lalu sekitar 1200 orang untuk masyarakat umum,”Kata Tribroto.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com