Vaksinasi Usia 12-17 Tahun Ditargetkan Tuntas Akhir Juli - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/13/21

Vaksinasi Usia 12-17 Tahun Ditargetkan Tuntas Akhir Juli

 

Buleleng, dewatanews.com - Wakil Bupati (Wabup) Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG menyampaikan bahwa bantuan dosis vaksin anak usia 12-17 tahun oleh OJK Regional VIII Bali Nusra merupakan skema percepatan pelaksanaan vaksinasi dan berlanjut sampai tahap kedua.

 
Usai mendampingi peninjauan vaksinasi anak usia 12-17 tahun oleh Kepala OJK Regional VIII Bali Nusra, Giri Triboto dan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra di SMP N 4 Singaraja, Selasa, (13/7), Wabup Sutjidra menerangkan bahwa pihak OJK telah menyalurkan bantuan vaksin sebanyak 9.500 dosis vaksin untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

 
“Bantuan ribuan vaksin itu didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota se-Bali, dan hari ini di Buleleng dilaksanakan di dua sekolah, yakni SMP N 4 dan SMK N 3 Singaraja,” ujar Wabup Sutjidra.


Ditambahkan, pelaksanaan vaksinasi khusus hari ini bekerjasama dengan Bank Mandiri dan BPD Bali yang dirangkaikan dengan penyerahan bantuan beasiswa berprestasi. Penyerahan beasiswa berupa tabungan simpanan pelajar ini diberikan kepada 32 siswa SMP N 4 Singaraja dan 30 siswa di SMA N 3 Singaraja.


Selain itu, Wabup Sutjidra juga menegaskan bahwa sesuai dengan instruksi Pemprov Bali, pelaksanaan vaksinasi di sekolah, baik SMP maupun SMA/SMK ditargetkan tuntas pada akhir bulan Juli ini. 

 

“Vaksinasi ini sudah kami atur dengan baik bersama pihak kepala sekolah, dimana satu sekolah wajib menuntaskan vaksinasi paling lambat selama dua hari. Sehingga dari jadwal yang sudah ada, maka akhir Juli ini sudah tuntas semua,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com