Vaksinasi di Buleleng Dekati Target - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/18/21

Vaksinasi di Buleleng Dekati Target

 

Buleleng, dewatanews.com - Percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng masih terus dilakukan. Upaya pencegahan dan penguatan imunitas tubuh melalui vaksinasi terus dilaksanakan. Dari pelaksanaan vaksinasi harian dan tambahan vaksinasi di 5 kecamatan yang dimulai dari tanggal 14 s.d 17 Juli 2021 keseluruhannya sudah mencapai 71,83 persen dari target pemerintah pusat sebesar 74,43 persen hingga akhir Juli mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Ketut Suwarmawan, S.STP,M.M saat menyampaikan rilis update Covid-19 di ruang kerjanya, Minggu, (18/7).

“Dari keseluruhan kegiatan vaksinasi harian dan tambahan di 5 kecamatan di Kabupaten Buleleng yakni Kecamatan Buleleng, Banjar, Seririt, Busungbiu dan Gerokgak sudah mecapai target. Namun juga di 4 Kecamatan lain di Buleleng juga sudah mencapai angka 60 persen lebih,” ucap Suwarmawan.

Sementara itu, terkait perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Suwarmawan menyampaikan Satuan Tugas  (Satgas) Penanganan COVID-19 Nasional menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 15 Tahun 2021 terkait pembatasan aktivitas masyarakat selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021.

“Pemerintah Buleleng telah memberikan panduan terkait perayaan hari raya tersebut dengan salah satunya shalat bersama ditiadakan agar tidak memicu kerumunan dan mobilitas masyarakat. Namun, pemerintah juga memberikan kebijakan terkait pelaksanaan pemotongan kurban tetap dilakukan dengan berpedoman prokes yang ketat,” tegasnya.

Sementara itu terkait perkembangan kasus harian Covid-19, Kadis Suwarmawan menyampaikan, kasus sembuh sebanyak 5 orang, konfirmasi baru sebanyak 110 orang dan kasus meninggal dunia bertambah 1 orang dari Kecamatan Banjar.

Sedangkan data kumulatifnya menunjukan kasus konfirmasi di Buleleng mencapai 5.433 orang, sembuh 4.354 orang, meninggal 223 orang, sedang dirawat di Buleleng 849 orang dan dirawat di luar Buleleng 7 orang, jadi total kasus konfirmasi dalam perawatan 856 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com