Tim Yustisi Denpasar Berikan Bantuan Sembako Kepada Pelanggar Prokes - Dewata News

Breaking News

7/30/21

Tim Yustisi Denpasar Berikan Bantuan Sembako Kepada Pelanggar Prokes

 

Denpasar, dewatanews.com - Tim Yustisi Kota Denpasar Jaring 7 orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban PPKM Darurat Level 4 di TL. Jalan Wr. Supratman, Jalan Sulatri dan Jalan Waribang Desa Kesiman Petilan   Kecamatan Denpasar Timur Jumat (30/7).

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan,  penertiban kali ini satu orang di denda di tempat karena tidak menggunakan masker dan 6 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker.

Penertiban kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya karena bagi pelanggar yang di denda maupun di berikan pembinaan mendapat bantuan sembako. Langkah ini dilakukan untuk mengingatkan mereka  setiap membeli atau melihat sembako menjadi ingat dengan Satpol PP. Begitu juga sebaliknya ketika lihat Satpol PP   mereka langsung ingat pernah melakukan pelanggaran protokol kesehatan. "Dengan cara itu mereka akan sadar atas kesalahannya," ungkap Sayoga.

Sayoga juga mengaku penertiban seperti ini merupakan  penertiban humanis, karena sampai kapan  pun pelanggar itu akan mengingat tentang kesalahanya.

Lebih lanjut Sayoga mengaku selain pelanggar dalam penertiban kali ini pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Kesiman Kertalangu yang terdampak pandemi covid 19.

Hal ini juga dilakukan mengingat partisipasi dan kesadaran masyarakat terhadap mentaati protokol kesehatan mengalami peningkatan. "Ini terbukti penertiban kali ini kami hanya menjaring 1 orang yang tidak menggunakan masker," jelasnya

Dengan meningkatnya kesadaran msyarakat akan pentingnya mentaati protokol kesehatan diharapkan penyebaran virus covid bisa melandai.

Untuk mengatansipasi   penularan covid 19, pihaknya bersama Tim Yustisi Kota Denpasar akan terus secara rutin melaksanakan penertiban protokol kesehatan PPKM Darurat level 4 di seluruh wilayah yang di Kota Denpasar.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com