Tingkatkan Minat Vaksinasi, Dinas Kominfosanti Buleleng Giatkan Siaran Keliling - Dewata News

Breaking News

6/24/21

Tingkatkan Minat Vaksinasi, Dinas Kominfosanti Buleleng Giatkan Siaran Keliling

 

Buleleng, dewatanews.com - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kecamatan Seririt terus dilakukan. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama untuk mensukseskan vaksinasi dengan pola tuntas kewilayahan.
Terkait itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) Kabupaten Buleleng kembali melakukan siaran keliling ke pelosok-pelosok desa wilayah Kecamatan Seririt, Kamis, (24/6).

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan, S.STP.,MM menerangkan tujuan dari dilakukannya siaran keliling secara berkelanjutan adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam mencegah penyebaran virus

“Kami sasar siaran keliling hari ini bukan hanya kepada warga yang tinggal di pinggir jalan raya saja, kami juga sasar hingga ke dusun-dusun yang menurut kami masih terdapat masyarakat yang belum menjalani vaksinasi” jelasnya.

Terkait sasarannya, Suwarmawan menyebutkan pihaknya telah menyasar Desa Kalianget, Desa Joanyar, Desa Lokapaksa. Siaran keliling terus dilakukan hingga terlaksana di seluruh desa di Kecamatan Seririt.

Melalui siaran keliling yang telah dilakukan, dirinya berharap informasi terkait pentingnya vaksinasi dapat menjangkau masyarakat yang belum menjalani vaksinasi karena kurang memperoleh informasi.

Beralih ke resume harian perkembangan Covid-19. Tercatat pada hari ini angka kasus konfirmasi kumulatif di Buleleng adalah 4.135 orang dengan rincian sembuh 3.906 orang, meninggal 177 orang, dirawat di Buleleng 48 orang, dan dirawat di luar Buleleng 4 orang. Angka kumulatif tersebut tercatat setelah terdapat 9 orang konfirmasi baru dan 11 orang sembuh pada hari ini.

Sementara kasus suspek kumulatif sebanyak 4.829 orang dan kontak erat kumulatif 21.436 orang. Kasus konfirmasi non-suspek sebanyak 248 orang dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi sebanyak 2 orang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com