Pendaftaran PPDB di SMAN 4 Denpasar Membludak - Dewata News

Breaking News

6/25/21

Pendaftaran PPDB di SMAN 4 Denpasar Membludak

 

Denpasar, dewatanews.com - Tak bisa dipungkiri persaingan sangat seru untuk mendapat 1 (satu) tempat di SMA Negeri 4 Denpasar. Apabila kondisi normal dan sesuai aturan SMAN 4 Denpasar hanya bisa menyerap sejumlah 324 Siswa dari 9 rombongan belajar (Rombel).

Justru dilihat dari  perkembangan sekarang peminatnya malah membludak. Intinya dalam proses PPDB harus lembur untuk menginput data para peserta didik yang mendaftar.

Kepala Sekolah Negeri 4 Denpasar I Made Sudana, S.Pd., M.Pd., didampingi Waka Kesiswaan I Made Openanta, S.Sn., M. Pd., menjelaskan proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 4 Denpasar sudah berjalan sesuai Juknis (red, petunjuk teknis) yang dikeluarkan pemerintah Provinsi Bali.

"Artinya semua aturan sudah ditetapkan pemerintah dan kami tinggal melaksanakan sesuai Juknis dan mekanisme yang ada," paparnya, saat ditemui Jumat (25/6) di Sekolah setempat.

Lanjutnya, dari 1200 calon Siswa hingga berakhirnya pendaftaran jalur zonasi, masih ada jalur Raport yang akan dimulai pada 28 Juni 2021. Jadi masih ada pendaftaran di SMAN 4 Denpasar.

"Kami melaksanakan saja tahapan-tahapan ini sesuai aturan pemerintah. Dimulai dari pendaftaran Jalur Prestasi, Afirmasi, Inklusi, Zonasi hingga Jalur Raport," terangnya.

Sembari menyampaikan, dari kondisi membludaknya calon siswa tidak ada celah untuk menambah kuota melalui jalur-jalur tidak resmi seperti dikatakan orang di luar sana. Intinya pihak sekolah harus menyesuaikan sesuai juklak dan juknisnya.

Ditambahkan, untuk penerimaan melalui jalur prestasi, ada 164 calon siswa yang lolos verifikasi sesuai aturan yang ada. Sehingga nanti saat pengumuman hari Sabtu itulah yang riil masuk dan diterima di SMA Negeri 4 Denpasar.

"Jalur zonasi kan sudah ditutup dan sekarang kita laksanakan verifikasi hingga sore pukul 4.00 Wita. Hari Sabtu pengumuman," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com