LPK Korean Centre College Bali Siap Salurkan Lulusannya ke Korsel - Dewata News

Breaking News

6/21/21

LPK Korean Centre College Bali Siap Salurkan Lulusannya ke Korsel

 

Denpasar, dewatanews.com - Korea Selatan (Korsel) membuka kesempatan bagi para pekerja dari Bali untuk menjadi tenaga kerja di Negeri Ginseng tersebut. Proses perekrutan tenaga kerja ini dirancang dengan melibatkan pemerintah daerah di Korea dan pemda di negara pengirim. Pola ini bisa disebut program G to G di tingkat pemerintah daerah. Terkait dengan hal itu, LPK Korean Centre College Bali siap menyalurkan lulusannya untuk merebut peluang tersebut di Korsel.


Pengurus LPK Korean Centre College Bali, Jro Mangku I Wayan Mertha, S.Ag., M.I.Kom., saat ditemui, Senin (21/6) mengungkapkan, LPK Korean Centre College (KCC) Bali adalah lembaga pendidikan kursus bahasa Korea dan mengawal proses kerja ke Korea Selatan dengan jalur resmi pemerintah (G to G). 

 

“Lembaga pendidikan ini didirikan untuk membantu masyarakat agar dapat lebih mengembangkan diri dan profesi hingga mengasah keterampilan,” katanya.


Ia menambahkan, LPK Korean Centre College (KCC) Bali akan mewadahi kebutuhan masyarakat dalam mengembangkan keahlian khusus agar dapat bersaing di era globalisasi industri, terutama untuk mereka yang ingin melanjutkan studi atau bekerja di luar negeri dan siap mencetak sumber daya manusia yang lebih kompeten, multitalenta dan kreatif sehingga dapat menekan angka pengangguran di Indonesia dan tentu saja dapat meningkatkan produktivitas masyarakat.


Menurut Jro Mangku I Wayan Mertha, industri kerja akan terus berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan zaman. Banyak sektor di dunia kerja yang menjadi peluang baru untuk masyarakat. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan, tentu tak semudah membalikkan telapak tangan. 

 

“Persaingan di dunia kerja sangat ketat. Oleh karena itu, calon tenaga kerja harus memiliki keterampilan khusus sehingga mampu bersaing di berbagai sektor industri. LPK Korean Centre College (KCC) Bali menjamin lulusannya pasti akan berangkat ke Korea dengan syarat sudah lulus ujian bahasa Korea. Dokumentasi akan diproses agar bisa berangkat. Kualitasnya tak diragukan lagi, terjamin dan terpercaya selama 12 tahun siswa tidak pernah gagal untuk keberangkatannya dan pasti kerja,” katanya.


Ia menegaskan, melalui LPK Korean Centre College (KCC) Bali, para siswa dapat lebih fokus mempelajari segala hal mengenai negara yang akan dituju, mulai dari bahasa hingga budaya dan meningkatkan kualitas diri, khususnya yang ingin bekerja di Korea Selatan. Dengan metode pembelajaran yang tepat menjadi kunci keberhasilan dalam program vokasi. LPK Korean Centre College (KCC) Bali siap mengantarkan anak bangsa terjun langsung ke dunia industri. Kuliah singkat dan lulusannya paling banyak dicari di dunia kerja. Di samping itu, kurikulum relevan, garansi sampai lulus, dibimbing instruktur yang kompeten dan berpengalaman, kelas nyaman dan dilengkapi AC, Free Wi-Fi serta mendapatkan seragam dan buku-buku serta materi pendidikan.


Bagaimana dengan biaya pendidikan? Biaya bukan menjadi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan. Biaya pendidikan di LPK Korean Centre College (KCC) Bali sangat terjangkau dan dapat dicicil setiap bulannya. “Keistimewaan lainnya, biaya berangkat akan dipinjami,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com