Ketua MDA Bali Ajak KMHDI Berperan Aktif Hadapi Permasalahan Umat - Dewata News

Breaking News

6/22/21

Ketua MDA Bali Ajak KMHDI Berperan Aktif Hadapi Permasalahan Umat

 

Denpasar, dewatanews.com - Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar kembali melaksanakan audiensi dengan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali terkait program kerja kepengurusan periode 2021-2023. Pada Senin (21/6), Pengurus PC KMHDI Denpasar didampingi PD KMHDI Bali hadir di Kantor MDA Provinsi Bali untuk memperkenalkan jajaran kepengurusan serta memberikan gambaran terkait program kerja yang akan dilaksanakan.

Ketua MDA Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet menyambut dengan baik program-program kerja yang akan dilaksanakan PC KMHDI Denpasar. Beliau juga memberikan tanggapan dan masukan terkait program kerja, serta pesan kepada KMHDI.

“Kader KMHDI diharapkan terus belajar dan mengaktualisasikan diri agar memiliki pribadi yang berkualitas lahir dan batin. Sehingga dapat berpikir kritis dan berani bersikap positif terhadap setiap permasalahan yang krusial menyangkut Hindu Dharma ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ida Penglingsir mengatakan bahwa sebagai mahasiswa atau sarjana hendaknya menjadi pengarah dan subjek dalam pembangunan negara, bukan hanya sekadar menjadi objek semata. Seorang pemimpin sejati itu dapat memberi contoh serta menjadi contoh kepada orang lain.

I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar Periode 2021-2023 mengatakan bahwa PC KMHDI Denpasar ini merupakan organisasi mahasiswa Hindu yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk turut hadir dan berperan aktif dalam memberikan solusi dari permasalahan masyarakat terutama yang menyangkut budaya dan agama Hindu.

“Kami juga berharap agar kedepan terjalin hubungan yang erat antara PC KMHDI Denpasar dengan MDA Provinsi Bali demi terwujudnya SDM Hindu yang berkualitas,” tutupnya dalam audiensi sore itu.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com