Kawal Proses Demokrasi Sejak Dini, PC KMHDI Denpasar dan KPU Kota Denpasar Siap Berkolaborasi - Dewata News

Breaking News

6/16/21

Kawal Proses Demokrasi Sejak Dini, PC KMHDI Denpasar dan KPU Kota Denpasar Siap Berkolaborasi

 

Denpasar, dewatanews.com - Dalam mengawal persiapan proses demokrasi di Kota Denpasar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar menyambut baik kolaborasi dan kerja sama yang akan dilaksanakan dengan Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar melalui berbagai program-program kerja yang telah direncanakan. Hal tersebut disampaikan dalam audiensi yang dilaksanakan dengan KPU Kota Denpasar pada Rabu, (16/6).

Ketua PC KMHDI Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika menyatakan bahwa pada kepengurusan periode 2021-2023 ini berharap tetap dapat berkolaborasi dengan KPU Kota Denpasar perihal proses edukasi dan sosialisasi masyarakat terkait demokrasi di Kota Denpasar. Dengan mengusung jargon yaitu KMHDI Unggul, Unggul Ber-KMHDI diharapkan pada kepengurusan PC KMHDI Denpasar periode 2021-2023 ini dapat menciptakan rasa unggul baik dalam individu kader dan juga organisasi yang kemudian kita implementasikan dalam sebuah karya pengabdian masyarakat.

PC KMHDI Denpasar sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kota Denpasar siap membantu KPU Kota Denpasar dalam melakukan edukasi ataupun menginisiasi suatu kegiatan di tengah masyarakat yang berkaitan dengan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024 mendatang. “Besar harapannya nanti, ada program-program yang bisa kami bantu sebagai perpanjangan tangan KPU Kota Denpasar, sehingga bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk melaksanakannya bersama,” harap mahasiswa UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar yang kerap disapa Gus Wah.

Adapun program kerja PC KMHDI Denpasar yang sekiranya dapat bersinergi dengan KPU Kota Denpasar adalah KMHDI Sewanam dan Podcast KMHDI. Program tersebut dapat membantu KPU Kota Denpasar dalam melakukan sosialisasi dan edukasi sejak dini kepada masyarakat khususnya pemilih pemula terkait pelaksanaan demokrasi di Kota Denpasar. Baik itu dikemas melalui kegiatan pengabdian masyarakat atau juga dengan penyebaran informasi di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, S.E menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran pengurus PC KMHDI Denpasar di kantornya. Beliau juga menyampaikan terkait planing besar KPU Kota Denpasar dalam mempersiapkan Pemilihan Umum (PEMILU) dan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2024.

“Kami menerima dengan baik sinergi program-program kerja yang dilaksanakan PC KMHDI Denpasar. Sebab sebagai salah satu organisasi pemuda, PC KMHDI Denpasar hendaknya turut bekerjasama dengan KPU kota Denpasar dalam menjaga kelancaran proses demokrasi di Kota Denpasar,” jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com