Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Lomba Barong Ket Duta Kota Denpasar - Dewata News

Breaking News

5/29/21

Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Lomba Barong Ket Duta Kota Denpasar

 

Denpasar, dewatanews.com - Beragam persiapan terus dilaksanakan Duta Kota Denpasar untuk bisa tampil maksimal di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII. Kali ini, pembinaan  dilaksanakan dengan menyasar Sekeha Barong Ket Sancaya Kanthi, Desa Adat Kesiman pada Jumat (28/5) malam di Pura Agung Petilan, Kesiman.

Pembinaan Sekehe Barong Ket yang akan menjadi Duta  Denpasar dalam ajang Lomba Barong Ket dan Mekendang Tunggal ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Turut hadir pula Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Warka, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya Kadis Kebudayaan IGNB Mataram, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai serta undangan lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Arya Wibawa  memberikan dukungan serta semangat kepada Sekehe Barong Duta Kota Denpasar. Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap persiapan serta penampilan yang dibawakan.

"Harus semangat, dan ini penampilanya sudah baik, sekarang tinggal konsistensi dan pembawaan yang menjiwai," jelasnya

Arya Wibawa juga menekankan kepada seluruh sekeha dan tim pembina agar senantiasa menindaklanjuti arahan dari tim konsultan seni Kota Denpasar.

"Tadi kan sudah disampaikan beberapa masukan, hal tersebut baiknya agar ditindaklanjuti, sehingga penampilan bisa lebih maksimal lagi, semangat berikan yang terbaik untuk Denpasar," ujarnya

Kadisbud Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram didampingi Kabid Kesenian, Dwi Wahyuning Kristiansanti dan Kasi Pementasan dan Promosi, I Wayan Narta mengatakan bahwa persiapan Sekeha Barong Kota Denpasar terus dimaksimalkan. Hal ini mengingat Barong Ket dan Mekendang Tunggal masuk pada kategori Lomba.

Pun demikian, secara umum seluruh sekeha sudah siap untuk tampil. Namun diperlukan penajaman materi  dan konsistensi sehingga penampilan dapat dimaksimalkan.

"Secara umum sudah siap, pakem dan geguat juga sudah msksimal, sekarang di waktu yang tersisa ini kita fokus penajaman materi dan menjaga konsistensi penampilan dan mental seniman, astungkara jayanthi," jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com