Ditengah Pandemi Covid-19, Rotary Club Gelar Muktamar Akbar di Bali - Dewata News

Breaking News

5/29/21

Ditengah Pandemi Covid-19, Rotary Club Gelar Muktamar Akbar di Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Perhelatan akbar District Rotary International, digelar setiap tahun sebagai pengabdian Rotary yang jatuh pada tanggal 30 Juni. Oleh Rotary Club dan District diseluruh dunia agenda tahunan inipun disambut dengan menyelenggarakan Muktamar Akbar atau yang disebut dengan District Conference.

Yang spesial dalam pelaksanannnya tahun ini adalah ini untuk pertama kalinya dilakukan secara hibrid, dimana sebagian peserta konferensi secara off line sedangkan ribuan anggota lainnya melakukan secara daring.

Perhelatan Akbar ini sejatinya merupakan Acara Tahunan yang sangat dinanti seluruh Club dan  dihadiri oleh Rotarian bersama pasangan mereka.
 

Perayaan dimana didalamnya juga ada evaluasi atas keberhasilan program bantuan Rotary International melalui Rotary Club kepada masyarakat yang di sumbangkan ke seluruh dunia.
 

 

Dalam berbagai layanan, terutama bantuan pelayanan kesehatan untuk ibu dan Anak, penyediaan air bersih, sanitasi, pelestarian lingkungan, meningkatkan pendidikan, pertukaran pelajar maupun bantuan kesejahteraan lainnya untuk masyarakat di pelosok desa-desa yang jauh, ini menjadi perhatian serius Rotary Clab.

Walaupun di masa Pandemi –°OVID-19 , tidak menyurutkan Rotary diseluruh dunia, termasuk Rotary District 3420 untuk tetap berbuat.

Rotarian bekerja keras untuk mendukung team kesehatan paramedis di banyak Rumah Sakit di berbagai daerah dengan ratusan APD, Baju Hasmat, ribuan Masker, cairan Antiseptik, serta bingkisan makanan, obat-obatan dan sembako.
Bantuan ini dikirim ke daerah-daerah terpencil yang terdampak bencana seperti di Sulawesi, NTT, Pulau Jawa dan Sumatra.
 

Made Herry Erika Sedana, Assistant Governor D3420 Indonesia, ( 29/05) dimasa Pandemi, Rotary D3420 menggelar District Conference Hibryd 2021 pertama kali di Indonesia. "Ini perhelatan pertama kali yang di gelar di Indonesia," paparnya.
 

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat yang maximal termasuk Rapid Swab test bagi seluruh peserta konferensi dan panitia, undangan kali inipun terbatas atau  sebanyak 80 orang.
 

Di gelar di The PATRA Resort & Suite pada tanggal 28 sampai 29 Mei 2021, sedangkan sekitar 2500 Rotarian Indonesia dapat mengikuti perhelatan akbar ini melalui Virtual / Zoom serta live streaming you-tube yang dibuka pada tanggal 29 Mei 2021. (DN - CiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com