Hari Raya Kuningan, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Polda Bali Tinjau Pura Jagatnatha - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/24/21

Hari Raya Kuningan, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Polda Bali Tinjau Pura Jagatnatha

 

Denpasar, dewatanews.com - Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 menyasar Pura Jagatnatha, Denpasar, Sabtu (24/4). Kedatangan personel Polda Bali ini untuk memantau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi warga yang akan melaksanakan persembahyangan hari raya Kuningan.

Selain itu, para pedagang yang berjualan disekitar areal pura tak luput dari sasaran Tim Pemburu Pelanggar Prokes. Petugas memberikan teguran, imbauan dan edukasi jika menemukan masyarakat yang salah dalam penggunaan masker.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. membenarkan bahwa pada hari raya Kuningan, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali menyasar tempat ibadah, yaitu Pura Jagatnatha.

Hasil pemantauan di areal Pura Jagatnatha, masih ada ditemukan warga yang memakai masker tidak sesuai, sehingga hanya diberi imbauan saja. Di areal pura juga sudah tersedia sarana untuk mencuci tangan.

"Ini sangat bagus karena fasilitas sudah tersedia, sekarang tergantung kesadaran masyarakat dalam mentaati prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya selaku Karendalops Aman Nusa Agung II-2021.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku ini mengungkapkan, apa yang dilakukan Tim Pemburu Pelanggar Prokes Polda Bali kali ini adalah salah satu bagian dari upaya preventif dan preemtif Polri dalam menurunkan angka kasus Covid-19.

"Apabila ada informasi bahwa ada kerumunan warga yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19, maka Polri akan selalu hadir untuk memastikan masyarakatnya patuh prokes. Jika ada yang membandel dan tidak mengikuti imbauan petugas, maka Tim Pemburu Pelanggar Prokes akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan yang ada," terang Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H.

Ia berharap kepada masyarakat agar momentum hari raya Kuningan ini dijadikan introspeksi diri untuk saling menjaga kesehatan diri dan orang lain. Intinya adalah bagaimana masyarakat bisa merayakan hari raya Kuningan dengan aman, nyaman dan sehat. Pakailah masker agar tidak menimbulkan klaster baru.

"Kepada masyarakat Bali yang merayakan, saya mengucapkan selamat hari raya Kuningan, semoga kita selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Usai melaksanakan pemantauan dan pengawasan prokes di areal Pura Jagatnatha, Tim Pemburu Pelanggar Prokes menyasar masyarakat yang beraktifitas di areal Taman Lumintang Denpasar. (DN - BiN)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com