DPD PDI Perjuangan Bali Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Untuk Awak KRI Nanggala-402 - Dewata News

Breaking News

4/26/21

DPD PDI Perjuangan Bali Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga Untuk Awak KRI Nanggala-402

 

Buleleng, dewatanews.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Bali turut berbelasungkawa atas peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 serta mengakibatkan gugurnya 53 awak kapal, dengan melakukan doa bersama dan tabur bunga. Hal ini juga merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan ini dipimpin oleh ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster, dan dihadiri oleh pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, fraksi PDI Perjuangan DPD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten/Kota se-Bali, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Bali dari kader PDI Perjuangan serta anggota fraksi Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Bali, di Pelabuhan Lalang-Menjangan, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Senin (26/4).

Dalam sambutannya, Wayan Koster mengatakan atas nama keluarga besar PDI Perjuangan menyampaikan simpati dan duka cita yang mendalam. Serta memanjatkan doa dan memberikan penghormatan kepada 53 orang prajurit sebagai patriot bangsa yang telah dinyatakan gugur dalam tugas di kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam dan ditemukan pada hari minggu 25 april 2021.

“Kemarin malam saya mendapat instruksi langsung dari yang mulia Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri. Ibu Megawati Soekarnoputi juga mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, dan kekuatan dalam menghadapi kejadian ini,” ujarnya.

Doa bersama dan tabur bunga yang dilaksanakan adalah untuk memberikan penghormatan kepada seluruh prajurit kapal selam KRI Nanggala 402, atas dedikasinya menjaga kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika. Pengabdian yang luar biasa kepada negeri tercinta ini menjadi pelajaran dan teladan bagi prajurit TNI dan Bangsa Indonesia pada umumnya. Untuk selalu menjaga kedaulatan NKRI, mencintai tanah air dengan sekuat-kuatnya sampai akhir hayat. PDI Perjuangan juga mengusulkan kepada bapak presiden RI, Joko Widodo serta jajaran pemerintah RI untuk meberikan penghargaan kepada putra terbaik bangsa yang telah gugur ini.

“Serta memberikan perhatian kepada keluarga yang ditinggalkan. Semangat, kepeloporan dan pengabdian awak kapal selam KRI Nanggala 402 sesuai semboyan wira ananta rudira yang berarti tabah sampai akhir. Ini menjadi contoh dan teladan bagi kami petugas partai di Bali maupun juga di Indonesia dalam menjalankan tugas dan kewajiban untuk mengabdi kepada bangsa dan negara Republik Indonesia,” imbuh Wayan Koster.  

Pada kesempatan itu juga, lanjut Wayan Koster sesuai arahan Megawati Soekarnoputri agar kader-kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia bergotong-royong menyumbangkan dana yang akan dikoordinir oleh DPP PDI Perjuangan untuk melanjutkan studi atau pendidikan bagi putra-putri almarhum yang gugur dalam peristiwa ini sampai lulus S1. Nanti DPP PDI Perjuangan akan membukakan rekening agar bisa diakses oleh putra-putri korban.

“Semoga niat baik kita semua mampu mengantarkan arwah beliau diterima disisiNya sesuai jasa dan pengabdian selama perjalanannya menjadi prajurit TNI AL Republik Indonesia,” tutupnya.  

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com