Pelaksanaan US di SMAN 7 Denpasar Berjalan Baik - Dewata News

Breaking News

3/18/21

Pelaksanaan US di SMAN 7 Denpasar Berjalan Baik

 

Denpasar, dewatanews.com - Sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Bali, per 1 Maret 2021 sudah memutuskan bahwa Cokorde Gede Anom Wiratmaja, S.pd., M.pd kini ditunjuk sebagai Kepala SMAN 7 Denpasar yang baru mengantikan Dra. Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati, M.Sos yang mana dirinya saat ini menjabat sebagai Kepala SMAN 5 Denpasar.

Selaku Kepala Sekolah yang baru menjabat di SMAN 7 Denpasar, ia mengatakan akan tetap melanjutkan program Kepala Sekolah yang lama yang sudah disusun sesuai dengan juknisnya.

Sementara terkait pelaksanaan Ujian Sekolah (US) berbasis daring ini, pihaknya menjelaskan bahwa untuk di SMAN 7 Denpasar mengujikan 15 mata pelajaran.

"Dimana setiap harinya ada 2 mata pelajaran yang diujikan. Pemaksaan US sudah dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 26 Maret 2021," jelasnya pada Kamis (18/3).

Lanjutnya, untuk para siswa yang mengikuti US terlebih dahulu harus mengisi absen kehadiran. Aturan Itupun sepenuhnya sudah disesuai sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan, Permudah dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali.

"Selama pelaksanaan US lewat daring sudah jauh-jauh hari dilakukan pengawasan. Untuk hari pertama US di SMAN 7 Denpasar berjalan dengan baik," imbuhnya.

Ditambahkan, dari seluruh siswa yang mengikuti US, memang masih ada beberapa siswa yang secara kehadiran terpantau kurang. Jadi tetap diawasi oleh pengawas sekolah.

Sebelum akan laksanakan US, para Wali Kelas sudah melakukan pendekatan baik dengan siswanya langsung maupun dengan orang tua siswa. Bahkan sebelum US, pihak sekolah sudah membagikan kuota untuk bisa dipakai berlajar daring dan US.

"Selanjutnya, kalau ada siswa yang tidak mengikuti US yang dikarenakan sakit atau dikarenakan ada hal lainya. Pihak sekolah akan memberikan US susulan dari tanggal 29 sampai 31 Maret 2021," tambahnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com