SMA I Kuta Utara Gelar Kejurnas Virtual Tandoku - Dewata News

Breaking News

2/7/21

SMA I Kuta Utara Gelar Kejurnas Virtual Tandoku

 

Badung, dewatanews.com - Kepala Sekolah (Kepsek) SMA I Kuta Utara I Gusti Nyoman Naranata, S.Pd, M.Pd mengatakan Kejurnas Virtual ini merupakan yang pertama di gelar di masa Pandemi Covid-19 untuk para pelajar ditingkat SMA di seluruh Bali yang berlangsung dari tanggal 6 sampai 7 Februari 2021.

Bahkan Kejurnas Virtual ini juga yang pertama kali untuk PERKEMI Kabupaten Badung dalam melaksanakan kegiatan  Shorinji Kempo di Tahun 2021," ujarnya, Sabtu (6/2).

Sembari mengucapkan terima kasih kepada  PERKEMI Badung dan PERKEMI Pengprov Bali yang telah  berkoordinasi dan membantu dari  pelaksanaannya, dan juga perwasitannya sehingga Kejurnas Virtual pelajara ini dapat berjalan dengan baik .

Disisi lain, Ketua Umum KONI Kabupaten Badung Made Nariana juga sangat mengapresiasikan Kejuaraan Virtual ini kepada Shorinji Kempo terutama di Badung yang telah memberikan prestasi medali, baik dalam Porprov Bali maupun di PON.

"Setahu saya  dari atlet Kempo PON Bali di Papua nanti 60 % adalah atlet dari kabupaten Badung. Oleh karena itu, tentu dalam hal ini sangat bangga, dan akan tetap memberikan  semangat kepada para atlet untuk mempersiapkan diri di PON nanti," ucapnya.

Sementara dari PERKEMI Pengprov Bali Adi Priyanto yang juga General  Manager PLN Pesero Distribusi Bali yang tidak bisa hadir  dikarena ada kegiatan penting bersamaan  Gubernur Bali untuk melakukan sosialisasi  kendaraan sepeda motor listrik di kota Denpasar.

Maka itu, acara tersebut harus di wakili oleh Fredrik Billy selaku Wakil Ketua Umum PERKEMI Pengprov Bali. Dimana dalam penyampaiannya mengatakan di dalam pelaksanaan kegiatan ini agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Untuk para pelajar yang mengikuti Kejurnas Virtual ini kalau berhasil nantinya dapat  digunakan untuk seleksi bagi team Kempo Bali yang berkoordinasi dengan Dispora Provinsi Bali dalam  keikutsertaan di ajang POPNAS 2021.

"PERKEMI Pengprov Bali  berrharap atlet-atlet pelajar Bali nanti dapat meraih medali emas  dan mengharumkan daerah Bali," terangnya.


Fredrik Billy juga menyampaikan bahwa  kejuaraan ini sifatnya Tandoku atau  sendirian, para atlet  yang bertanding  memperagakan teknik secara peroranggan dengan mengkombinasikan teknik-teknik yang ada misalnya teknik dan jurus memukul, melipat, membanting, dan mengunci lawan.

"Dalam pertandingan Kejurnas Virtual ini berbeda dengan  nomor pertandingan kempo sebelumnya  yaitu Nomor Randori ( Perkelahian bebas)  dan Nomor Embu ( Kerapihan Teknik ) yang dilakukan secara berpasangan atau beregu," imbuhnya.

Ketua Panitia Kejurnas Virtual tingkat SMA I Gede Gohan Adiputra menambahkan untuk kepersertaan kejuaraan ini sebanyak 80 atlet yang terdiri dari  dojo-dojo di Bali, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat ( NTB).

Sedangkan  wasit-wasit yang dilibatkan adalah wasit nasional baik yang ada di Bali maupun diluar Bali. Adapun wasit-wasit nasional  dari Bali yang memimpin  kejurnas ini antara lain Noval Karim Djami,SE .V Dan, Prof. Dr.dr. Tjok Gde Bagus  Mahadewa ,M.Kes,SpBSK) Spinal IV Dan, Dr.dr. Tjok Gde  Agung Senapathi.Sp.An,KAR IV Dan, Wayan Rutawan,SE.MAP IV Dan, I Made  Sudapa Sanjaya IV Dan, DR. Ida yu Karyani,SH.MH III Dan. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com