Danrem 163/Wira Satya Serahkan Kunci Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Kakek Suma - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/7/21

Danrem 163/Wira Satya Serahkan Kunci Bantuan Rumah Layak Huni Kepada Kakek Suma

 

Buleleng, dewatanews.com - Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyerahkan kunci bantuan rumah layak huni kepada warga tidak mampu Kakek Ketut Suma dan keluarga, Sabtu (6/2) bertempat di Banjar Pabean, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Bantuan rumah layak huni yang diterimakan kepada Kakek Ketut Suma merupakan bantuan rehabilitasi yang dilakukan oleh Kodim 1609/Buleleng bekerja sama dengan Buleleng Sosial Comunity atau BSC sekaligus dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Ke 60 Korem 163/Wira Satya Tahun 2021.

Kadus Pabean, Nyoman Kertayasa mengucapkan terima kasih banyak atas  bantuan Kodim 1609/Buleleng dan pihak BSC yang telah memberikan bantuan kepada warganya Kakek Ketut Suma

"Tentunya bantuan yang telah diberikan nantinya dapat bermanfaat", sebut Nyoman Kertayasa singkat.

Sementara Ketua BSC Made Eka Tirtayana mengatakan dalam setiap kegiatan BSC khususnya  bedah rumah atau rehabilitasi rumah selalu didukung oleh Aparat TNI.

"Bedah rumah Kakek Ketut Suma merupakan bedah rumah pertama di tahun 2021 ini, rencana berikutnya  kami akan laksanakan bedah rumah di Seririt, Karangasem dan Jembrana. Mohon dukungan dari semua komponen masyarakat, kita bersama-sama bersinergi membantu masyarakat yang kurang mampu. Bedah rumah Kakek Ketut Suma berjalan sesuai dengan yang kita harapkan", jelasnya.

Dalam sambutannya Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., menyambut baik pelaksanaan rehab rumah layak huni yang mana diberikan kepada Kakek Suma dan keluarga.

"Kegiatan ini kita lakukan serangkaian dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun Ke 60 Korem 163/Wira Satya. Kami berinisiatif untuk melakukan suatu kegiatan bakti sosial rehab rumah layak huni. Setelah selama tiga minggu dikerjakan dan selesai semoga rehab rumah layak huni bermanfaat bagi Kakek Suma dan keluarga", kata Danrem.

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya kami tidak bekerja sendiri ada uluran tangan dan niat yang baik dan tulus dari rekan kami Buleleng Sosial Comunity (BSC) yang telah banyak membantu kelancaran rehab rumah layak huni ini termasuk juga pihak lain khususnya dalam penyediaan tempat tinggal yang lebih layak.

Danrem juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak BNI 46 yang telah memberikan sumbangsih Sembako kepada Kakek Suma yang tentunya dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya.

Pada acara penyerahan kunci rumah layak huni tersebut Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., didampingi oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, Kasi Teritorial Kasrem 163/Wira Satya Letkol Inf Iwan Sofyan, Ketua BSC Made Eka Tirtayana, Ketua Komisi IV DPRD Buleleng Luh Hesti Ranita Sari.
 
Usai pelaksanaan penyerahan kunci Danrem 163/Wira Satya beserta rombongan meninggalkan Banjar Pabean, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, menuju lokasi pembibitan dan penanaman porang di Dusun Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan.

Danrem melihat langsung lokasi pembibitan dan areal penanaman seluas 1 hektar yang merupakan kerjasama antara Kodim 1609/Buleleng dengan pemilik lahan Jero Krisna atau Jero Cilik. Penanaman porang tersebut sebagai bagian dari program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong yang tersedia. Porang saat ini menjadi tanaman yang prospektif karena nilai ekonomisnya menjanjikan.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com