Program Sumbangsih Tempat Cuci Tangan Terus Bergulir, Kali Ini Dipasang di Nusa Penida - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/19/21

Program Sumbangsih Tempat Cuci Tangan Terus Bergulir, Kali Ini Dipasang di Nusa Penida

 

Klungkung, dewatanews.com - Program Sumbangsih Komando Daerah Militer IX/Udayana yang dikoordinir oleh Korem 163/Wira Satya terkait pengadaan tempat cuci tangan atau wastafel yang pendistribusiannya dilakukan oleh Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya terus bergulir dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan (Prokes) 3M. Salah satunya yaitu dengan membudayakan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir guna penanganan pencegahan penyebaran Virus COVID-19.

Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Kodim 1610/Klungkung yaitu Koramil 1610-02/Nusa Penida dengan menyerahkan bantuan berupa tempat cuci tangan atau wastafel di dua tempat ibadah berbeda di wilayah Nusa. Penida, yaitu di Masjid Al-Imron yang terletak di Desa Kampung Toya Pakeh dan di Pura Goa Giri, Desa Suana.

Pemberian bantuan tempat pencuci tangan atau wastafel tersebut dalam pemasangannya dikerjakan oleh Babisa Desa Kampung Toyapakeh dan Babinsa Desa Suana bersama warga setempat, Kamis (18/02/2021) kemarin.

Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M.Tr.,(Han) menyampaikan pendistribusian dan pemasangan wastafel ini merupakan Program Sumbangsih Kodam IX/Udayana Untuk Bali Tercinta yang sudah dilaunching sejak tanggal 23 Desember 2020 lalu.

"Bantuan wastafel ini sebagai langkah mendukung pelaksanaan tatanan kehidupan era baru dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman), guna mencegah penyebaran COVID-19", sebut Letkol Paulus.

Lanjutnya, kegiatan ini juga dirangkai dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 60 Korem 163/Wira Satya yang puncak peringatannya jatuh pada tanggal 24 Februari 2021 mendatang.

Sementara itu Wadanramil 1610-02/Nusa Penida Lettu Inf I Made Purwadi, S.H., berharap bantuan ini nantinya bermanfaat bagi warga Desa Kampung Toya Pakeh dan warga Desa Suana, khususnya yang akan melaksanakan kegiatan ibadah yang mana mengharuskan kita mengimplementasikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19

Ketua Takmir Masjid Muhammad Juhaeni dan Bendesa Karangsari I Wayan Wiranata yang mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. semoga dengan bantuan tempat cuci tangan ini warga kami makin disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Nusa Penida.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com