Kasdam IX/Udayana Pimpin Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2021 - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/25/21

Kasdam IX/Udayana Pimpin Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2021

 

Denpasar, dewatanews.com - Operasi Gaktib dan Yustisi tahun ini mengambil tema “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun Anggaran 2021, Polisi Militer Siap Meningkatkan Penegakan dan Ketaatan Hukum Dalam Mendukung Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Demi Keutuhan NKRI.”

Demikian amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya saat bertindak selaku Irup dalam pelaksanaan Upacara Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2021, pada Kamis (25/2/2021) bertempat di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa tema yang diusung sangat relevan dengan upaya saat ini dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Kedua program prioritas yang menjadi fokus pemerintah tersebut hanya dapat dicapai melalui partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan.

Selain itu, esensi dari pelaksanaan Operasi Penegakkan Ketertiban dan Yustisi adalah untuk memperkuat upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi Prajurit dan PNS TNI.

Di tengah pandemi saat ini, partisipasi aktif Prajurit dan PNS TNI dalam penegakkan disiplin protokol kesehatan sangat penting. Dimana dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, Prajurit dan PNS TNI diharapkan dapat menjadi role model atau teladan bagi masyarakat umum. Dengan demikian, Operasi Gaktib dan Yustisi yang diselenggarakan tahun ini akan memperkuat kepatuhan dan ketaatan Prajurit dan PNS TNI dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan.  
    
Petugas yang profesional adalah petugas yang tegas, tidak ragu-ragu, namun tidak bersikap arogan. “Saya ingatkan, bahwa sesungguhnya sasaran akhir dari operasi ini adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI yang terus meningkat. Dengan demikian dibutuhkan koordinasi, komunikasi, kerjasama dengan berbagai pihak”, tegas Panglima TNI.  


Mengakhiri amanat, Panglima TNI pada intinya menekankan agar pada pelaksanaan operasi tersebut jadilah contoh dalam ketaatan terhadap hukum serta penerapan disiplin protokol kesehatan di rumah, lingkungan kerja dan ksatrian serta saat berada di ruang publik. Selanjutnya tingkatkan profesionalisme, perkuat sinergi dengan Polri dan komponen bangsa lainnya serta perkokoh kemanunggalan dengan rakyat, untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan memulihkan perekonomian nasional.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kaotmil III-13 Denpasar, Kadilmil III-14 Denpasar, para Pejabat Polda Bali, Kakanwil Bea dan Cukai Bali, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Kadishub Kodya Denpasar, Kasatpol PP Denpasar dan undangan lainnya serta para peserta upacara.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com