Jalankan Tugas Kemanusian, PMI Bali Jalin Kerjasama dengan BPBD Bali - Dewata News

Breaking News

2/5/21

Jalankan Tugas Kemanusian, PMI Bali Jalin Kerjasama dengan BPBD Bali

 

Denpasar, dewatanews.com - Demi menjalankan tugas yang mulia yakni tugas kemanusian tentu peran Palang Merah Indonesia (PMI) Bali sangat dibutuhkan dimasyarakat. Agar semua bisa berjalan dengan baik, kami di PMI Bali sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Maka dari itu, PMI Bali menjalin kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Dr. IGA. Diah Werdhi Srikandi WS., SE., MM sebagai Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan di PMI Bali, Kamis (4/2/2021) di Kantor PMI Bali Jalan Imam Bonjol Barat seusai melaksanakan acara penandatanganan MoU antara PMI Bali dengan BPBD Bali.

Sembari menyampaikan dalam acara tersebut dihadir Drs. I Made Rentin, AP., M.Si selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, Kepala PMI Bali Budi Suharjo, Sekretaris Pengurus IGM. Arya Wisnu Mataram dan beberapa pejabat lainnya.

Diah Werdhi Srikandi juga mengatakan PMI Bali saat ini telah mendapatkan ijin untuk mendirikan TUK (Tempat Ijin Kompetensi Penanggulangan Bencana), dan tahun 2019 sudah digunakan untuk menguji SDM PMI di wilayah Indonesia Timur.

"Semoga dalam penandatanganan MoU ini dapat mempererat hubungan kerjasama antara PMI Bali dengan BPBD Bali dalam setiap masalah sosial kemanusiaan," imbuhnya.

Kedepannya PMI Bali dengan BPBD Bali akan melakukan kerjasama dibeberapa bidang. Sebagaimana yang diketahui BPBD Provinsi Bali dengan PMI Bali sudah seperti saudara sendiri mengingat sejarah Pusdalops Penanggulangan Bendaca Provinsi Bali yang mana didalamnya ada keterlibatan PMI Bali ikut membuat atau menyusun software dan hardwarenya.

Sembari menginginkan kedepanya PMI Bali  bisa memiliki kantor yang lebih representatif. Bahkan sudah diajukan permohonan untuk kantor yang baru.

"Saya mohon kepada BPBD Bali untuk membantu mendorong Gubernur Bali agar segera bisa merealisasikan kantor baru sehingga PMI Bali memiliki markas yang lebih representatif nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, Drs. I Made Rentin AP., M.Si menyambut baik sinergi dan kerjasama antara BPBD Bali dengan PMI Bali yang dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama.

"Dirinya berharap kedepannya kedua belah pihak dapat saling membantu dan bersinergi dalam kegiatan di bidang sosial kemanusiaan ini," pungkasnya. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com