Empati Terhadap Warga Miskin, Danramil Selemadeg Upayakan Bantuan Sembako - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

2/18/21

Empati Terhadap Warga Miskin, Danramil Selemadeg Upayakan Bantuan Sembako

 

Tabanan, dewatanews.com - Membantu sesama yang sedang membutuhkan adalah kewajiban kita sebagai makhluk sosial, apalagi di masa Pandemi COVID-19 sekarang ini ekonomi masyarakat terutama yang kurang mampu dirasakan semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Danramil 1619-02/Selemadeg Kapten Inf I Made Sudircana merasa berempati melihat kondisi saat ini terhadap warga kurang mampu di wilayahnya sehingga berupaya untuk mengajak para dermawan untuk ikut mengulurkan tangan dan memberikan bantuan untuk mengurangi beban hidup saudara-saudara kita yang kurang mampu.

Danramil yang mewilayahi teritorial 3 Kecamatan tersebut yaitu Selemadeg Barat, Selemadeg dan Selemadeg Timur mengatakan pada Kamis (18/02/2021) di Makoramil setempat.

Dirinya bersama personel Koramil 1619-02/Selemadeg akan berupaya membantu warga ang kurang mampu dengan mengajak dermawan yang siap mengulurkan tangan di masa pandemi ini untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Saat ini ia mengatakan telah menyalurkan bantuan kepada warga di beberapa desa di wilayahnya yaitu berupa paket sembako berisi beras 10 kg, gula 1 kg dan minyak goreng 1 bungkus, dibagikan kepada warga di wilayah Kecamatan Selemadeg Timur dan Selemadeg yang akan dilanjutkan ke wilayah Selemadeg Barat berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Aparat Desa atau Dusun dibantu Babinsa dan Babinkamtibmas.

Detailnya penyaluran Sembako dibagikan kepada warga di wilayah Kecamatan  Selemadeg Timur dan Selemadeg diantaranya 3 orang di Dusun Pondok Mekar, Desa Tangguntiti. Di Kecamatan Selemadeg, 2 orang di Dusun Cepaka dan Nyatnyatan, Desa Gadung Sari, Sehari sebelumnya juga telah disalurkan kepada dua (2) warga kurang mampu di Desa Selemadeg yang didampingi langsung Perbekel Selemadeg dan akan dilanjutkan ke wilayah Selemadeg Barat.

Ditambahkannya pemberian bantuan sembako ini memang bukan bantuan yang bersifat umum karena itu pastinya tidak bisa memenuhi sebagian besar warga yang membutuhkan, akan tetapi sasaran penerima telah diseleksi karena jumlah bantuan yang tidak memadai.

Dalam kesempatan ini Danramil-02/Selemadeg sekaligus memberikan penyuluhan atau memyampaikan himbauan tentang pentingnya disiplin Prokes bagi masyarakat dan cara hidup sehat untuk meningkatkan imun agar bisa terhindar dari penularan virus  Covid-19.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com