Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Gianyar Jalin Kerja Sama dengan STISPOL Wira Bhakti - Dewata News

Breaking News

1/4/21

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Gianyar Jalin Kerja Sama dengan STISPOL Wira Bhakti

 

Denpasar, dewatanews.com - Tim Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Gianyar yang dipimpin Kabid Litbang I Made Putra Ariana, baru-baru ini berkunjung ke STISPOL Wira Bhakti. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memfinalisasi rencana kerja sama Pemkab Gianyar dengan STISPOL Wira Bhakti.

 
Ketua STISPOL Wira Bhakti Denpasar, Prof. Dr. Ir. Wayan Windia, S.U., Senin (4/1) mengungkapkan, kerja sama tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas perguruan tinggi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Diharapkan, melalui kerja sama ini akan membawa banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Gianyar. Melalui kerja sama ini, STISPOL Wira Bhakti akan memberikan berbagai kemudahan-kemudahan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Gianyar yang akan melanjutkan kuliah di STISPOL Wira Bhakti. 

 

”Berbagai kemudahan tersebut bisa didapatkan cukup dengan menunjukkan bahwa calon mahasiswa tersebut memiliki KTP Gianyar,” katanya. 
 

Menurut Prof. Windia, kerja sama lain yang sedang digalakkan dengan Pemkab Gianyar adalah kegiatan riset. Salah satunya adalah resiliensi Subak Pulagan sebagai warisan budaya dunia. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, kegiatan riset di STISPOL Wira Bhakti akan mulai menggeliat.

 
STISPOL Wira Bhakti, kata Prof. Windia, saat ini terus berbenah agar tetap eksis di tengah persaingan yang makin ketat. Berbagai program telah dicanangkan yakni menjamin proses pembelajaran berjalan dengan baik, melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka serta gencar menjalin kerja sama dengan pelaku industri dan pariwisata serta memaksimalkan kegiatan seminar yang berbasis wawasan kebangsaan dan jiwa, semangat dan nilai-nilai (JSN) 1945 dan mendorong munculnya grup riset untuk memacu pelaksanaan penelitian dan menjalin kerja sama penelitian dengan lembaga lainnya. 

 

“Saat ini STISPOL Wira Bhakti juga sedang mempersiapkan diri untuk berubah bentuk menjadi institut dan menambah dua program studi,” katanya. 
 

STISPOL Wira Bhakti yang didirikan Pemprov Bali dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Daerah Bali, melalui wadah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) merupakan sebuah perguruan tinggi yang dirancang untuk generasi masa kini dengan pendidikan "life skills" yang revolusioner dengan memakai kurikulum dan metode pengajaran yang berbasis riil dunia kerja.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com