Terima Dirjen KLHK, Wagub Cok Ace Harap Masyarakat Nikmati Manfaat Kawasan Hutan - Dewata News

Breaking News

1/7/21

Terima Dirjen KLHK, Wagub Cok Ace Harap Masyarakat Nikmati Manfaat Kawasan Hutan

 

Denpasar, dewatanews.com - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menerima Direktur Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI Rasio Ridho Sani di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Rabu (6/1). 

 

Kedatangan Dirjen Penegakan Hukum KLHK Ridho Sani berkaitan dengan acara penyerahan SK Hutan Sosial, Hutan Adat dan Tanah Objek Reforma Agraria ( TORA) kawasan hutan oleh Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan berlangsung secara daring, Kamis (7/1). 

 

Ridho Sani yang didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali I Made Teja menjelaskan, Presiden Jokowi akan menyerahkan SK pengelolaan kawasan hutan kepada masyarakat yang tersebar di 30 provinsi, termasuk Bali. 

 

Khusus untuk Bali akan diserahkan 3 jenis SK yaitu Hutan Adat seluas 500 hektar, Ijin Akses Hutan Desa seluas 174 hektar dan Hutan Kemitraan seluas 50 hektar. Ridho Sani menyebut, penyerahan SK pengelolaan hutan kepada masyarakat ini merupakan implementasi dari kebijakan Presiden Jokowi yang memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memanfaatkan kawasan hutan. 

 

Wagub Cok Ace mengapresiasi program tersebut dan berharap agar masyarakat dapat menikmati manfaat kawasan hutan sekaligus berperan dalam upaya pelestariannya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com