Kodim Bangli Ajak Masyarakat Jalankan Prokes Jelang Pergantian Tahun - Dewata News

Breaking News

1/1/21

Kodim Bangli Ajak Masyarakat Jalankan Prokes Jelang Pergantian Tahun

 

Bangli, dewatanews.com - Sejak dibentuknya Satgas Enforce Kerumunan di wilayah Bangli, Satgas yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Pecalang  terus bergerak terjun ke lapangan menyambangi  tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. 

Pada Kamis (31/12) Satgas Enforce Kerumunan menyambangi beberapa obyek wisata yang ada di Kintamani. Untuk dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah.

Dandim 1626/Bangli LetkolInf I Gde Putu Swardana mengajak semua pihak saling bekerja sama menerapkan protokol kesehatan. Dandim 1626/Bangli menegaskan bahwa Satgas  tidak dapat bekerja sendirian dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Bangli.khususnya dalam memberikan edukasi dan mengajak masyarakat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.    

"Perlu ada peran dari berbagai komponen bangsa terutama tokoh-tokoh yang ada di wilayah Bangli sehingga himbauan dan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan dapat dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat", sebut Dandim. 

Oleh sebab itu untuk mencegah bertambahnya kasus terkonfirmasi positif  COvID-19 tentu bisa dimulai dari disiplin diri sendiri, keluarga dan lingkungan untuk mematuhi segala bentuk protokol kesehatan.

Pihaknya optimis jika masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan Prokes maka penyebaran COVID-19 akan dapat diminimalisir.

"Selain mematuhi protokol kesehatan warga hendaknya juga rajin menjaga kesehatan dengan berolah raga sesuai kemampuan agar kondisi tetap bugar sehingga bisa terbebas dari COViD-19, Kata Dandim.

Adapun salah satu tokoh masyarakat menyatakan sangat antusias dengan adanya Prokes penanganan COvID-19 dan akan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat agar pada pelaksanaan penyambutan Tahun Baru 2021 tidak mengadakan kerumunan dan menyalakan petasan sesuai himbauan pemerintah.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com