Hingga Saat Ini, 535 Nakes di Denpasar Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19 - Dewata News

Breaking News

1/20/21

Hingga Saat Ini, 535 Nakes di Denpasar Telah Mengikuti Vaksinasi Covid-19

 

Denpasar, dewatanews.com - Setelah dilaksanakan pencanangan dari tingkat pusat dan provinsi, Vaksinasi Covid-19 resmi di mulai di tingkat kabupaten/kota pada Jumat (15/1) lalu. Setelah lima hari berlangsung, sebanyak 535 orang tenaga kesehatan telah menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi Rabu (20/1) mengatakan bahwa sejak resmi dimulai pada tingkat kabupaten/kota, Pemkot Denpasar terus berupaya untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19.

"Hingga hari ini dapat kami sampaikan bahwa sebanyak 535 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar," jelasnya

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi sangatlah penting untuk  imunitas tubuh dalam melawan Covid-19. Sehingga diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini maka percepatan penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan.

"Harapn kami tentu percepatan penanganan Covid-19 dapat dimaksimalkan, sehingga kesehatan masyarakat pulih, ekonomi bangkit kembali," ujarnya

Dewa Rai mengatakan bahwa dalam program vaksinasi Covid-19 tahap I ini Kota Denpasar dijatah 24.280 vial. Dimana, jumlah tersebut diprioritaskan untuk garda terdepan penanganan Covid-19, yakni Tenaga Kesehatan, Dokter dan petugas lainya. Sedangkan untuk masyarakat dapat menunggu sesuai dengn jadwal yang telah ditetapkan.

Bahkan, guna mensukseskan progrm vaksinasi ini Pemkot Denpasar turut menyiagakan 17 Fasyankes diantara nya Puskesmas, RSUD Wangaya termasuk RSUP Sanglah,  RS Bhayangkara, RSAD, RSBM dan KKP Benoa yang dilengkapi dengan tenaga vaksinator dan Tim Vaksin yang sudah kompeten di bidangnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com